Sukses

Lifestyle

Solusi Pengumpulan Botol Plastik Bekas yang Lebih Mudah dengan #NiatMurni

Fimela.com, Jakarta Program untuk memilah sampah rumah tangga pada kenyataan belum dilakukan setiap orang. Padahal, pemerintah sudah lama menggalakkan berbagai program untuk menumbuhkan kesadaran dan perilaku masyarakat untuk memilah sampah dengan benar. 

Selain karena belum semua orang memiliki kesadaran untuk memilah sampah rumah tangga sendiri, banyak juga masyarakat yang tidak tahu ke mana sampah-sampah yang sudah dipilah itu harus diberikan. Kini, dengan adanya sinergi #NIatMurni Ades dan Gojek yang memberikan fasilitas untuk mengirimkan sampah botol bekas ke bank-bank sampah terdekat menjadi lebih mudah. 

 

Marketing Manager Hydration, Coca-Cola Indonesia, Mohamad Rezki Yunus menjelaskan, Ades melihat pentingnya keberlanjutan program terhadap lingkungan yang akan berdampak pada kelestarian sumber mata air. Untuk itu, pihaknya berinisiatif bekerja sama dengan Gojek dan Waste4Change. 

“Ades berkomitmen untuk selalu memastikan kualitas kemurnian airnya dan Ades melihat pentingnya keberlanjutan program terhadap lingkungan yang akan berdampak pada kelestarian sumber mata air Ades. Hal ini yang mendasari inisiatif Ades untuk bekerja sama dengan Gojek dan Waste4Change sebagai mitra dengan misi yang sama dalam hal memberikan kembali kepada lingkungan. Ini merupakan upaya Ades untuk mendorong #NiatMurni masyarakat dalam memberikan manfaat positif terhadap lingkungan dengan berpartisipasi melalui cara yang sederhana yaitu kegiatan pengumpulan botol plastik bekas," jelasnya.

Botol Plastik Memiliki Nilai yang Lebih dari Sampah

Selain itu, ohak Ades peraya, setiap botol plastik memiliki nilai yang lebih dari sekadar sampah. Lewat kolaborasi ini, pihaknya berharap dapat membantu mengatasi permasalahan pengelolaan sampah dengan mengedukasi masyarakat. 

Lewat gerakan ini, masyarakat diajak untuk aktif berkontribusi memilah sampah plastik, khususnya botol plastik di rumah masing-masing, utnuk dikirimkan ke titik-titik bank sampah terdekat menggunakan layanan GoSend. Di bank-bank sampah tersebut, sampah botol plastik kemudian akan didaur ulang. 

“Kolaborasi ini merupakan langkah bersama kami untuk mempermudah masyarakat mengelolasampah plastik botol mereka, sekaligus mendukung target pemerintah dalam peningkatan tingkatpengumpulan serta daur ulang sampah untuk kualitas lingkungan dan kehidupan Indonesia yanglebih baik,” jelas Public Affairs and Communications Director Coca-Cola Indonesia, Triyono Prijosoesilo. 

#Growfearless with FIMELA

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

What's On Fimela
Loading