Sukses

Lifestyle

Sering Olahraga Efektif Membuat Buang Air Besar Lancar

Fimela.com, Jakarta Jika sering buang air besar karena sering makan mungkin biasa. Semua orang pasti akan mengalami perut penuh sehingga butuh mengeluarkan yang sudah dicerna di dalam. Namun tak banyak yang menyadari bahwa ternyata buang air besar bisa dipicu oleh seringnya olahraga.

Dikatakan ahli gastroenterologi Rudy Bedford, MD, dalam Women's Health bahwa lebih sering olahraga akan membuatmu lebih sering buang air besar, dan ini merupakan tanda kondisi tubuh yang sehat.

Sering Olahraga, Buang Air Besar Jadi Lancar

Secara umum, olahraga merupakan aktivitas fisik yang bisa meningkatkan metabolisme dan pergerakan usus. Olahraga mampu meningkatkan gerakan peristaltik usus atau kontraksi otot di dalam usus besar sehingga mempercepat keinginan buang air besar.

Apalagi saat olahraga, kita akan lebih banyak minum air putih karena dehidrasi, dan air sangat membantu mendorong makanan di dalam usus untuk segera dikeluarkan.

Itulah mengapa, seringkali dokter menyarankan pasiennya untuk lebih sering olahraga jika mengalami konstipasi atau susah buang air besar.

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Basmi Segera, Penelitian Membuktikan Lalat bisa Bawa Virus Corona
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Kebiasaan Makan Ini Membuat Performa Kerja Buruk