Sukses

Lifestyle

Tips Mengupas Udang dengan Mudah

Fimela.com, Jakarta Udang menjadi salah satu bahan makanan yang disukai oleh hampir semua orang. Udang merupakan bahan makanan yang tak hanya enak tetapi juga mengandung nutrisi yang baik buat kesehatan tubuh. Udang menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat.

Untuk mendapatkan cita rasa udang yang lebih menggugah selera, kita penting mengolah udang dengan baik dan benar. Kita juga penting mengupas udang dengan cara yang tepat. Kali ini Fimela punya tips mengupas udang yang mudah dan cepat. Simak baik-baik tipsnya berikut ini.

Tips Mengupas Udang

  1. Saat membeli udang, beli udang yang masih segar atau baru. Udang segar ditandai dengan tampilannya yang segar, permukaan kulitnya yang masih kaku dan mata udang yang masih bening.
  2. Cuci udang dengan air mengalir sebelum kulitnya dikupas. Mencuci udang bertujuan agar kulit udang tidak licin saat dipegang dan dikupas.
  3. Potong kepala udang sebelum mengupas kulit udang. Memotong kepala udang akan memudahkanmu mengupas kulit udang di mulai dari bagian atas hingga bawah atau ekor.
  4. Setelah kulit udang terkelupas, belah punggung udang. Ambil urat nadi yang menempel di dalam tubuh udang.
  5. Agar udang tetap segar setelah dikupas, langsung masukkan udang ke dalam lemari es jika udang belum hendak dimasak.
  6. Sahabat Fimela juga bisa memasukkan udang ke dalam mangkok yang berisi air es untuk membuat udang tetap segar sebelum dimasak.

Itulah cara mudah mengupas kulit udang. Semoga tips dapur ini bermanfaat dan selamat mencoba.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading