Sukses

Lifestyle

5 Trik Kreatif Ini Membantumu Minum Air Putih yang Cukup dalam Sehari

Fimela.com, Jakarta Minum air putih yang cukup akan membantu tubuh terhidrasi dengan baik. Tubuh yang terhidrasi dengan baik juga memiliki dampak kesehatan fisik dan mental.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa minum air putih yang cukup dapat membantu kinerja kognitif. Dilansir dari sheknows.com, Rabu (18/12/2019), berikut ini adalah beberapa trik kreatif yang dapat membantumu minum air putih yang cukup dalam sehari, penasaran?

1. Membawa botol minum sendiri

Bawalah botol minum milikmu sendiri kemanapun dan apapun aktivitasmu. Pastikan kamu minum air putih yang cukup, sebelum mengonsumsi minuman lainnya.

2. Tambahkan perasan lemon

Kamu juga bisa menambahkan perasa lemon ke dalam air putih yang kamu konsumsi. Letakkan di dekat tempat tidurmu, sehingga kamu akan selalu ingat untuk minum air putih terlebih dahulu sebelum dan setelah tidur.

 

3. Buat interval waktu

Buatlah interval waktumu sendiri untuk minum air putih, misalnya setiap 45 menit sekali setidaknya kamu sudah mengonsumsi 1 liter air putih.

4. Lakukan sebagai tugas

Jika kamu memiliki daftar tugas tersendiri, tambahkan minum air putih yang cukup sebagai salah satu tugas. Jika perlu, taruh juga di kalendermu sehingga kamu selalu ingat.

5. Mengonsumsi makanan yang mengandung air

Contohnya adalah buah-buahan yang tinggi kandungan air, seperti semangka dan mentimun. Tubuh yang terhidrasi dengan baik terhidrasi dengan baik juga dapat membuat kulit bersinar dan bercahaya.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading