Sukses

Lifestyle

Brand Roti Asal Korea Ini Gandeng Petani Cokelat Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Korea menjadi destinasi yang saat ini sedang digandrungi masyarakat Indonesia. Mulai dari musik, wisata, hingga kuliner. Tous Les Jours (TLJ) merupakan salah satu toko roti asal Korea yang dikenal di tanah air ini, melakukan kerjasama yang menarik. TLJ menggandeng Koperasi Serba Usaha Guyub Santoso yang menaungi petani kakao dan pengolahan coklat di wilayah Blitar, Jawa Timur.

Melalui kerjasama yang ditandatangani pada tanggal 27 Juni 2019 ini, keahlian dalam bidang boga yang dimiliki oleh Tous Les Jours akan berpadu dengan bahan baku coklat berkualitas yang dimiliki oleh KSU Guyub Santoso. Kolaborasi ini kemudian telah berhasil menciptakan suatu produk cake baru dengan nama Cloud Choco Chiffon.

Kamu bisa menikmati produk cake terbarunya ini di seluruh toko roti Tous Les Jours yang berada di Jakarta dan Tangerang. Acara peluncuran produk dihadiri oleh Ari Anindya Hartika selaku Asisten Deputi Industri Jasa dan Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM), Direktur Korean Trade Agency (KOTRA) Lee Jong Yoon, Presdir CJ Indonesia yang membawahi TLJ Shin Hee Sung, Direktur CJ Indonesia Agus Sutijono dan Presdir CJ Foodville Indonesia Ko Hyeondeuk.

Kerjasama ini sejalan dengan komitmen dan filosofi TLJ untuk menjadi toko roti yang berkontribusi pada perekonomian nasional, dengan terselenggaranya peluncuran produk baru hasil kerjasama dengan pihak koperasi. Ini juga menjadi langkah serius CJ dan Tous Les Jours untuk terus menggandeng dan ikut mengembangkan koperasi agar dapat meningkatkan daya saing produk serta mengenalkan produk ke pasar yang lebih luas sehingga terciptanya kemandirian ekonomi.

“Kami bersyukur bahwa komitmen bisnis CJ untuk selalu menciptakan manfaat bersama mendapat sambutan baik dari KUKM dengan diberikannya apresiasi pada hari ini. Dan tentunya kami sangat senang bahwa usaha kami untuk meningkatkan ekonomi koperasi di Indonesia dilihat oleh pemerintah,” kata Direktur CJ Indonesia Agus Sutijono seperti pada rilis yang diterima Fimela, Kamis (19/12/2019).

 

 

Kerjasama yang meningkatkan kemandirian ekonomi

Dengan berjalannya kerjasama ini, diharapkan akan lebih banyak program yang melibatkan koperasi lainnya sehingga meningkatkan kemandirian ekonomi dengan keunggulan produk-produk lokal yang bersaing di pasar global.

“CJ Indonesia tentu tidak berhenti sampai disini, karena pada tahun depan juga akan dilakukan peluncuran produk baru dari koperasi kopi yang ada di Jawa Tengah. Sampai saat ini sendiri kami masih melakukan proses pengembangan produk dan pengurusan dokumen yang dibutuhkan. Kita tunggu saja tahun depan,” tutupnya.

#GrowFearless with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Makanan yang Harus Dihindari agar Berat Badan Tetap Ideal