Sukses

Lifestyle

4 Inspirasi Masakan Enak dengan Bahan Dasar Hati Sapi

Fimela.com, Jakarta Hati sapi merupakan bahan makanan yang kaya nutrisi. Hati sapi juga bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Buat Sahabat Fimela yang suka dengan makanan berprorein dan mengandung zat besi tinggi, hati sapi bisa menjadi pilihannya.

Ada banyak masakan lezat yang bisa diolah dengan bahan dasar hati sapi. Apa saja masakan tersebut?

Inspirasi Masakan dari Hati Sapi

Hati Sapi Goreng

Hati sapi bisa dimasak dengan cara digoreng. Iris hati sapi tipis besar kemudian campur dengan bumbu sederhana bawang putih, ketumbar, garam dan penyedap masakan. Goreng hati sapi yang telah dibumbui dengan minyak panas hingga terendam. Taburkan sedikit tepung ke dalam minyak saat menggoreng hati agar hati tidak meletup-letup.

Rendang Hati Sapi

Rendang tak hanya dibuat dengan daging saja. Rendang juga bisa dibuat dengan bahan dasar hati sapi. Masak rendang hati sapi seperti rendang daging dan rasakan sensasi lezatnya.

Sambal Goreng Hati Sapi

Potong dadu hati sapi kemudian goreng hingga matang. Sisihkan. Olah hati sapi ini menjadi sambal goreng hati sapi bersama kentang atau tahu. Sambal goreng hati sapi menjadi sajian sedap yang akan semakin nikmat ketika disajikan bersama nasi uduk, nasi putih panas atau nasi kuning.

Hati Sapi Masak Kecap

Hati sapi juga bisa dimasak dengan bumbu kecap enak. Hati sapi masak bumbu kecap memiliki cita rasa yang super sedap dan menggugah selera. Saat memasak, tambahkan daun seledri dan lada bubuk untuk menyamarkan aroma amis hati sapi.

Itulah beberapa inspirasi masakan dengan bahan dasar hati sapi. Dari beberapa inspirasi di atas, mana yang menjadi favoritmu? Jangan lupa untuk mencoba inspirasi masakan di atas dan rasakan kelezatan sajian hati sapi.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading