Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Disiapkan Ketika Bepergian Saat Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Musim hujan telah terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Bagi pekerja, cuaca seperti ini memang kurang menguntungkan apalagi jika hujan terjadi pada pagi hari.

Hal ini dikarenakan saat hujan perjalan akan terganggu, mulai waktu terbuang karena menunggu hujan reda, kemacetan, hingga masalah kesehatan. Untuk menanggulangi hal tersebut, sahabat Fimela dapat melakukan beberapa trik agar perjalanan sampai ke kantor berjalan sesuai dengan keinginan.

1. Sarapan

Saat berangkat kerja, ada baiknya untuk tidak meninggalkan sarapan. Sebab, sarapan dapat memberikan energi dan terhindar dari berbagai penyakit saat hujan.

2. Perlengkapan musim hujan

Jangan lupa di dalam tas selalu membawa perlengkapan hujan seperti payung, jas hujan, baju ganti, hingga sandal.

3. Berangkat lebih awal

Tidak ada salahnya untuk berangkat kerja lebih awal saat musim hujan. Agar terhindari gangguan seperti kemacetan, hujan yang semakin lebat, sulitnya transportasi umum atau ojek online.

Jika sampai ke kantor lebih awal, kalian juga bisa merapikan tampilan apalagi saat pakaian terkena air hujan.

4. Minum vitamin dan jaga makan

Ada berbagai penyakit yang sering menjadi langganan ketika hujan, seperti flu hingga diare. Untuk itu, agar metabolisme tubuh terjaga ada baiknya mengonsumsi vitamin dan jangan makan sembarangan. Minumlah air hangat ketika sampai kantor.

5. Periksa kendaraan

Jika membawa kendaraan sendiri, pastikan kendaraanmu dalam keadaan yang baik. Jangan sampai di tengah jalan kendaraanmu mogok. Pastikan rem dan sein bekerja dengan baik.

Nah itu dia beberapa hal yang bisa dilakukan agar pekerjaan tidak terganggu saat musim hujan. Semoga bermanfaat.

 

 

 

#Growfearless with Fimela

What's On Fimela
Loading