Sukses

Lifestyle

4 Meditasi yang Bisa Bantu Kamu Tetap Tenang saat Anak Tantrum

Fimela.com, Jakarta Saat ini meditasi tidak hanya digunakan untuk penyembuhan saja, namun juga menjadi satu gaya hidup tersendiri untuk membuat seseorang tetap sabar untuk menghadapi keseharian mereka. Meditasi juga sangat berguna untuk para orangtua saat mereka harus menghadapi anak yang sedang tantrum.

Dilansir dari huffpost.com, Kamis (16/1/2020), berikut ini adalah beberapa jenis meditasi yang bisa membantumu tetap tenang saat anak sedang tantrum. Penasaran?

1. Meditasi 5 menit

Di sini kuncinya adalah komitmen untuk melakukan meditasi singkat selama lima menit setiap hari. Jika memungkinkan, lakukan pada waktu tertentu secara rutin, seperti setiap pagi setelah bangun tidur.

2. Meditasi istirahat

Meditasi ini seringkali dilakukan dengan SNAP (Stop, Noticing, Accept, dan Pay attention). Berhenti sejenak dari rutinitas harian, perhatikan sensasi seperti apa yang dirasakan oleh tubuhmu, terima bahwa anak tantrum adalah hal yang sangat menyebalkan untuk dihadapi, dan perhatikan napasmu. Tujuan dari meditasi ini adalah untuk memecah sedikit ketegangan yang kamu rasakan.

 

3. Meditasi mengatur napas

Meditasi ini dilakukan dengan mengatur napas dalam 16 hitungan. Tutup mata dan fokus pada apapun yang membuatmu marah atau kecewa, tarik napas selama 4 detik, tahan napas selama 4 detik, buang napas selama 4 detik, dan tarik napas lagi selama 4 detik.

4. Meditasi peluk

Teknik meditasi yang satu ini dipopulerkan oleh biksu Zen Thich Nhat Hanh di mana kamu dan anak saling memberi pelukan selama tiga kali hitungan napas. Meditasi ini juga bagus untuk terhubung dengan anak kapan saja.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading