Sukses

Lifestyle

5 Tips Sederhana Melepas Stres yang Bisa Dilakukan Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Stres bisa dialami oleh semua orang dan frekuensinya juga bisa terjadi setiap hari. Jika kamu sedang stres dan bingung apa yang harus dilakukan, jangan khawatir.

Dilansir dari newbeauty.com, Senin (20/1/2020), selain menarik napas dalam-dalam, ternyata ada beberapa cara sangat sederhana untuk melepas stres sehari-hari. Penasaran apa saja?

1. Merenung

Bahkan jika kamu bukan seorang ahli, kamu masih bisa melakukannya untuk mengatasi stres sehari-hari. Tetaplah di tempat dudukmu, tutup mata, dan fokus pada pernapasan.

Tarik napas perlahan, tahan selama lima detik, lalu buang selambat mungkin. Ulangi sampai pikiranmu terpusat.

2. Mengurangi konsumsi kopi

Mungkin cara ini tidak mudah dilakukan, namun menurut para ahli, menukar secangkir kopimu dengan air lemon dapat memberikan pengaruh besar. Cara ini akan membantu menghidrasi tubuh sambil meningkatkan pHnya agar kamu tidak merasa lamban dan stres.

 

3. Membuka tirai

Cahaya buatan sebenarnya bisa menguras energi. Biarkan cahaya alami membantu meningkatkan energi dan rentang perhatianmu.

4. Pergi di jam makan siang

Makan siang adalah waktu terbaik untuk membantu mengembalikan keseimbanganmu. Biarkan tubuh dan pikiran merasa rileks, sehingga kamu bisa kembali bekerja dengan lebih segar dan fokus.

5. Akupuntur

Akupuntur dapat membantu meningkatkan konsentrasi. Jika kamu tidak punya waktu mengunjungi akupuntur, cobalah memijat area- area yang lembut di tubuh, seperti di antara kedua alis atau pelipis. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading