Sukses

Lifestyle

Cara Mudah untuk Meningkatkan Suasana Hati dan Semangat Kerja di Kantor

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang menghabiskan waktunya di kantor atau tempat kerja seharian. Tetapi, tidak semua dari mereka merasa nyaman dan semangat. Banyak dari mereka yang stres, lelah dan merasa tidak puas dengan apa yang mereka kerjakan. Bahkan, bagi mereka yang merasa nyaman dengan pekerjaannya, mereka juga sering merasa jenuh dengan lingkungan sekitar. Lima hari kerja dalam seminggu bisa saja terasa sangat lama bagi kamu.

DIlansir dari realsimple.com, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan semangat kerja dan suasana hati di kantor. Ada beberapa solusi yang mudah untuk diterapkan saat ini, dan sebagian tips untuk diaplikasikan dalam perencanaan jangka panjang. Cobalah salah satu dari metode ini untuk meningkatkan semangat kerja di kantor.

1. Mendengarkan Musik

Untuk menghilangkan kebisingan kantor, kamu dapat mendengarkan musik kesukaan. Mendengarkan musik yang kamu suka dapat membuat hati lebih nyaman. Mendengarkan musik mungkin tidak tepat ketika kamu sedang mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi tinggi, tetapi untuk pekerjaan sehari-hari yang berulang dan relatif lebih mudah bisa dicoba.

2. Menonton Video Pendek

Tertawa juga dapat memberi energi dan membuat kamu lebih produktif. Sisihkanlah beberapa menit untuk menonton video pendek yang lucu sehingga membuat kamu tertawa. Ini adalah cara yang paling mudah untuk mengurangi stres karena kerjaan yang menumpuk.

3. Berjalan Kaki

Beristirahat sejenak di tengah-tengah jam kerja adalah salah cara yang bisa dicoba. Jalan-jalan di sekitar kantor dapat membantu meningkatkan kreativitas dan meningkatkan daya pikir. Selain itu, hal ini juga dapat meningkatkan semangat kerja. Sebuah studi Iowa State menunjukkan bahwa berjalan kaki memiliki dampak positif yang signifikan pada suasana hati.

4. Berbincang dengan Rekan Kerja

Membentuk hubungan baik di tempat kerja dan terlibat dengan orang-orang sekitar adalah cara untuk membuat pekerjaan terasa ringan. Kamu dapat menemukan waktu yang tepat untuk berbincang dengan rekan kerja.

5. Menata Ruang Kerja

Ruang kerja yang rapi dan terorganisir terbukti dapat meningkatkan kemampuan seseorang untuk fokus dan produktif. Kamu juga bisa menata barang-barang yang kamu suka di atas meja kerja sehingga dapat menjadi penyemangat.

 

6. Mulai Mencari Pekerjaan Baru

Jika kamu terus-menerus merasa jenuh atau tidak nyaman dengan pekerjaan saat ini, mungkin kamu harus mempertimbangkan opsi pekerjaan yang lain. Melihat pekerjaan lain mungkin juga membantu kamu mengidentifikasi apa yang sebenarnya kau sukai. Tidak ada salahnya untuk mengeksplorasi dan melihat peluang lain di luar sana.

Penulis: Zhafira Majdina

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading