Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Tahu Siap Goreng yang Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Tahu salah satu bahan panganan yang mudah diolah menjadi beberapa masakan. Namun terkadang, tahu yang disimpan bebepa hari di dalam lemari pending masih saja tidak layak untuk di konsumsi. Ada banyak cara untuk menyimpan tahu agar tahan lebih lama. Nah, berikut ini tips untuk menyimpan tahu supaya lebih awet dan siap untuk di goreng tanpa ribet membuat bumbu terlebih dahulu.

Pilih Tahu Segar

Ketika hendak memasak tahu atau meyimpannya untuk lauk esok hari, pilihlah tahu yang masih segar. Memilih tahu yang masih segar dapat diketahui dengan cara mencium baunya, jika masih segara akan memiliki bau khas dari kedelai. Namun jika tahu sudah mendekati basi akan berbau masam. Tekstur dari tahu yang masih segar cenderung lebih padat dan lembut. Sedangkan tahu yang mendekati basi cenderung berongga dan mengeluarkan gelembung-gelembung udara.

Cuci Tahu

Setelah membeli tahu yang masih segar, baiknya cuci terlebih dahulu sebelum membumbuhi dan menyimpannya. Cuci tahu dengan air bersih dan mengalir. Tiriskan pada wadah yang berongga. Kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian sesuai dengan selera.

Bumbuhi

Larutkan garam pada air sesuai dengan selera pada wadah alumunium atau panci. Masukkan tahu ke dalamnya. Kemudian panaskan dengan api sedang, sambil dengan menunggunya. Jika sudah mulai mendidih matikan kompor. Biarkan tahu berada di panci hingga dingin.

Simpan di Lemari Pendingin

Jika tahu sudah dingin, gantilah wadah yang cukup untuk menyimpan di lemari pendingin. Berikan air garam yang sudah dimasak bersama dengan tahu saat hendak menyimpan di lemari pendingin. Tahu dapat digoreng sewaktu-waktu jika hendak mengonsumsinya.

Berikut tadi tips membuat tahu siap goreng dan tahan lama untuk disimpan.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading