Sukses

Lifestyle

Ketahui Pro dan Kontra Minum Jus Jeruk

Fimela.com, Jakarta Jus jeruk seringkali dianggap sebagai minuman menyehatkan, apakah kamu salah satunya? Menurut penelitian, satu gelas jus jeruk mengandung vitamin C yang kamu butuhkan dalam satu hari.

Jus jeruk juga mengandung sedikit protein, sejumlah kalsium yang baik, dan bebas lemak. Jus jeruk juga ditemukan kaya akan kalium dan merupakan sumber yang sangat baik untuk dua jenis vitamin B kompleks, yaitu folat dan tiamin.

Kedua jenis vitamin B kompleks tersebut merupakan bahan pembangun kesehatan yang baik, seperti dilansir dari purewow.com, Rabu (4/3/2020). Jus jeruk juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah kanker.

 

Pro dan kontra mengonsumsi jus jeruk

Sayangnya, berdasarkan penelitian yang dilakukan, jus jeruk tidak memiliki kandungan serat yang seharusnya bermanfaat, seperti jika kamu hanya mengonsumsi buah jeruk. Mengonsumsi jus jeruk secara rutin mungkin adalah ide yang baik, namun mengonsumsinya setiap hari tidak disarankan.

Minumlah produk jus jeruk yang terbuat dari 100% perasan jeruk asli dan encerkan jusnya dengan air, agar kamu tidak mengonsumsi gula dan kalori berlebih. Hindari produk yang memiliki label, seperti koktail atau minuman jeruk, karena berarti produk tersebut mengandung banyak gula, dan bukan perasan jeruk asli.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading