Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Cah Buncis yang Renyah

ringkasan

  • Buncis Disiangi Terlebih Dahulu
  • Buncis Direbus Sebentar
  • Bumbu Ditumis Sampai Harum

Fimela.com, Jakarta Cah buncis memang sangat mudah dibuat. Dengan bumbu sederhana, kita sudah bisa membuat cah buncis yang sedap. Hanya saja kadang kalau mengolahnya kurang tepat, tekstur buncis jadi lembek dan tidak renyah setelah matang.

Untuk membuat cah buncis yang renyah, ada tips yang perlu dicoba. Tipsnya tidaklah terlalu sulit. Selengkapnya, langsung saja simak di sini.

1. Buncis Disiangi Terlebih Dahulu

Potong ujung-ujung buncis. Beri sayatan kecil di ujungnya, lalu tarik serat di bagian samping buncis. Setelah itu, buncis dicuci bersih. Bagian serat di bagian samping buncis perlu ditarik dan dibuang agar lebih enak saat diolah.

2. Buncis Direbus Sebentar

Didihkan air. Setelah itu, masukkan buncis. Rebus sebentar selama kurang lebih tiga menit. Angkat dan tiriskan. Dengan cara direbus sebentar ini, tekstur buncis nantinya akan terasa lebih renyah dan padat.

3. Bumbu Ditumis Sampai Harum

Bawang putih cincang dan cabai merah yang sudah diiris tipis bisa langsung ditumis dengan sedikit minyak. Tumis sampai harum. Setelah itu, buncis baru dimasukkan. Tambahkan garam dan kaldu bubuk sesuai selera.

Cah buncis sangat mudah dan cepat dibuat. Bisa langsung dinikmati dengan nasi putih hangat dan lauk lainnya. Semoga infonya bermanfaat dan membuatmu makin semangat memasaknya, ya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading