Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Teh Jahe untuk Kesehatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu yang suka mengonsumsi kopi di pagi hari, mungkin sekarang kamu dapat menggantinya dengan teh jahe. Teh jahe telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat alami untuk berbagai macam penyakit. Teh jahe tidak kalah nikmatnya dengan berbagai macam teh lainnya.

Teh jahe memiliki rasa manis, dapat memberikan tenaga yang membangunkan selera dan membuat napas kamu dipagi hari lebih segar. Maka dari itu, siapa yang tidak membutuhkan mengonsumsi teh jahe sebelum mulai beraktivitas?

Dilansir dari thelist.com, Berikut adalah beberapa manfaat lain teh jahe bagi keseheatan tubuh kamu jika kamu mengonsumsinya secara rutin.

1. Mengatasi Sakit Gigi

Kamu pasti akan merasa tidak nyaman jika sedang mengalami sakit gigi. Hal itu juga akan mengganggu aktivitas kamu sehari-hari. Untungnya, minum teh jahe setiap hari dapat membantu kamu mengatasi sakit gigi. Bahan aktif utama dalam jahe dapat membantu meredakan berbagai sakit gigi.

Sakit gigi yang disebabkan oleh infeksi dapat dikurangi dengan menggunakan jahe dan juga dapat mengurangi pembengkakan gusi. Sebaiknya, jangan membiarkan teh jahe mendingin sebelum diminum agar tidak mengiritasi bagian yang rentan di mulut kamu. Namun, jika sakit gigi semakin parah, ada baiknya kamu langsung mengeceknya ke dokter gigi.

2. Menyeimbangkan Kadar Gula Darah

Kadar gula darah adalah jumlah glukosa yang ditemukan dalam darah. Ketika berada pada tingkat yang sehat, glukosa akan memberi makan sel-sel dan menjaga fungsi tubuh. Namun, ketika kamu memiliki terlalu banyak glukosa dalam darah, itu dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh. Itulah mengapa sangat penting untuk memastikan gula darah tetap dalam kisaran normal. Menurut penelitian, teh jahe bisa menjadi senjata rahasia dalam menjaga kadar gula darah yang sehat dan memiliki manfaat jangka panjang.

3. Dapat Menurunkan Berat Badan

Untuk kamu yang sedang berusaha menurunkan berat badan, kamu dapat mengonsumsi teh jahe setiap hari untuk membantu diet kamu. Jahe dapat meningkatkan metabolisme dan bekerja untuk mengurangi kadar kolesterol. Namun, tetap harus diseimbangkan dengan mengatur pola makan, berolahraga, menghindari makanan cepat saji, dan juga meminum banyak air putih.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

 

Untuk kamu yang ingin meningkatknya sistem kekebalan tubuh, kamu dapat mengonsumsi teh jahe secara rutin. Jahe memiliki sifat antivirus, antibakteri, anti jamur, dan juga vitamin C. Ini menjadikannya obat alami yang sangat baik untuk mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat. Senyawa dalam jahe mampu melawan peradangan dan radikal bebas.

5. Baik untuk Kesehatan Jantung

Mengonsumsi jahe terbukti dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Selain itu, mengonsumsi teh jahe secara rutin dapat menurunkan kemungkinan terkena serangan jantung, menurunkan kadar kolesterol, dan dapat meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh.

#ChangeMaker

Penulis: Zhafira Majdina

What's On Fimela
Loading

Live Streaming

Powered by