Sukses

Lifestyle

5 Minuman untuk Bantu Menurunkan Berat Badan

ringkasan

  • Teh Hijau dan Lemon
  • Madu, Lemon, dan Jahe
  • Lemon dan Mentimun

Fimela.com, Jakarta Proses detoksifikasi tubuh merupakan salah satu tahap penting untuk bantu menurunkan berat badan. Dalam upaya menjaga kesehatan tubuh, memiliki berat badan ideal sangatlah penting. Ada banyak cara diet sehat yang bisa dicoba. Tapi bila masih bingung memilih metode diet yang tepat, kita bisa mengawalinya dengan memilih minuman sehat yang dapat meningkatkan metabolisme sehingga dapat menunjang upaya menurunkan berat badan.

Melansir stylecraze.com, berikut ini beberapa jenis minuman detoks yang dapat dikonsumsi untuk bantu menurunkan berat badan. Langsung saja simak di sini, ya.

1. Teh Hijau dan Lemon

Seduh sekantung teh hijau dengan air panas. Tambahkan air perasan jeruk lemon. Minum selagi hangat. Teh hijau mengandung katekin yang memberi efek anti adipositas. Adipositas adalah kelebihan timbunan lemak pada tubuh. Sementara itu kandungan polifenol pada ekstrak kulit lemon diyakini dapat bantu menurunkan berat badan.

2. Madu, Lemon, dan Jahe

Kombinasi tiga bahan ini bisa menjadi minuman "ajaib" untuk bantu menurunkan berat badan. Siapkan segelas air hangat. Tambahkan 1 ruas jahe yang sudah diparut, air perasan lemon, dan 1 sdm lemon. Aduk rata dan minum selagi hangat. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh San Diego State University pada tikus menemukan bahwa madu bisa bantu menurunkan berat badan dan mencegah obesitas.

3. Lemon dan Mentimun

Siapkan irisan buah lemon dan buah mentimun. Tambahkan air secukupnya dan daun mint serta sejumput garam. Mentimun merupakan minuman rendah kalori dengan kandungan air yang tinggi. Penelitian menemukan bahwa diet dengan massa jenis energi yang rendah bisa membantu menurunkan berat badan dan menjaga berat badan dengan efektif. Infused water dengan irisan mentimun dan lemon bisa bantu meningkatkan energi dan metabolisme tubuh.

4. Jus Jeruk dan Wortel

Siapkan 1 buah jeruk, 1 buah wortel, 1 sdm madu, daun ketumbar, dan air. Siapkan food processor, masukkan semua bahan tersebut dan haluskan. Tambahkan es batu bila suka. Wortel memiliki kandungan beta karoten yang tinggi serat serat yang tinggi. Kandungan vitamin C pada buah jeruk dapat membantu mengoksidasi sekitar 30 persen lebih banyak bila dikombinasikan dengan olahraga cukup. Minuman berbahan jeruk dan wortel bisa jadi kombinasi yang tepat untuk bantu menurunkan berat badan.

5. Stroberi dan Kayu Manis

Siapkan 1 liter air. Tambahkan 8 buah stroberi yang sudah dipotong-potong. Tambahkan satu batang kayu manis dan daun mint. Diamkan di dalam kulkas selama semalaman. Stroberi mengandung asam elagik. Asam elagik ini diyakini dapat membantu mencegah obesitas dan komplikasi yang menyertainya tapi penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk mengungkap manfaatnya lebih lanjut.

Perlu diketahui bahwa minuman detoks bukan pengganti makanan. Jenis minuman seperti yang disebutkan di atas bisa menjadi awalan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Baik dikonsumsi pada pagi hari sebelum mulai beraktivitas atau mengonsumsi makanan lain.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading