Sukses

Lifestyle

Jaga Imun Tubuh Lewat Meditasi Online Gratis untuk Tenaga Medis

Fimela.com, Jakarta Selain mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara teratur, meditasi juga bisa membantu menjaga imunitas tubuh selama pandemi Covid-19. Menurut riset yang dilakukan Harvard Medical School, meditasi dapat menurunkan rasa cemas, depresi, stres serta peradangan atau antiinflamasi di dalam tubuh serta menaikkan imunitas.

Sebab itu, meditasi kini menjadi kebutuhan penting yang bisa menjadi aktivitas rutin menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Pusat meditasi untuk kesehatan dan transformasi hidup, The Golden Space Indonesia saat ini melaporkan meningkatnya animo masyarakat setelah memperkenalkan meditasi secara online sejak akhir Maret 2020.

"Berbagai riset telah menunjukkan meditasi secara positif dapat membantu meningkatkan antibodi yang sangat diperlukan untuk kekebalan tubuh. Di samping itu, relaksasi tubuh saat meditasi membantu mengurangi stress yang menjadi penyebab menurunnya daya tahan tubuh,” papar Meilinda Sutanto, Certified Health Coach dan Certified Meditation Instructor dari The Golden Space Indonesia.

Pusat meditasi ini juga aktif memberikan meditasi secara cuma-cuma bagi tenaga medis yang menangani pandemi saat ini. Program ini telah dimulai sejak 11 April bersama Rumah Sakit Mitra Keluarga dan jaringannya di Surabaya, Cibubur, Bekasi dan Jakarta.

 

Meditasi Online Gratis Bagi Tenaga Medis

“Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, saat ini kami memberikan program layanan meditasi online gratis bagi tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 di berbagai rumah sakit. Kami melihat penting sekali untuk membantu mereka yang berada di garda terdepan menghadapi pandemi ini agar dapat menghadapi tugas dan tanggung jawab mereka dengan lebih kuat dan tenang,” timpal Silvia Basuki, Managing Director The Golden Space Indonesia.

The Golden Space Indonesia saat ini menghadirkan lebih dari 50 kelas meditasi online dalam bahasa Indonesia dan Inggris secara regular setiap hari difasilitasi oleh 18 certified meditation instructor dan in-house practitioner. Kelas yang dihadirkan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat urban seperti Kelas Pemula, Meditasi Kehidupan, Manajemen Stress, Hidup Seimbang, Health Class, Wealth Class, Work from Home, Family Class dan Children Class.

Pusat meditasi ini juga menghadirkan program kelas dan workshop bagi perusahaan dan organisasi yang membutuhkannya. Terutama untuk membantu pemimpin dan para karyawan agar lebih tenang, fokus dan tetap produktif saat bekerja di rumah dalam situasi pandemik saat ini.

The Golden Space Indonesia juga memberikan konseling pribadi bagi mereka yang membutuhkan penyembuhan trauma dan emosi, termasuk juga bagi pasien COVID-19 yang membutuhkan bantuan untuk meningkatkan imunitas tubuh mereka.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading