Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Sup Tahu yang Disukai Anak-Anak

Fimela.com, Jakarta Ingin membuat hidangan yang simpel untuk anak? Coba bikin sup tahu ini. Cara membuat sup tahu ini mudah sekali. Bahkan dengan racikan bahan dan bumbu sederhana, sup tahu ini bakal disukai buah hati tercinta.

Anak-anak juga bisa diajak dan dilibatkan dalam proses memasak sup tahu ini. Selengkapnya, langsung saja simak langkah-langkahnya di sini, ya.

1. Gunakan Tahu Sutra

Sebenarnya kita bisa menggunakan jenis tahu apa saja. Tapi akan lebih baik bila kita menggunakan tahu sutra karena teksturnya yang lebih lembut.

2. Tambahkan Minyak Wijen dan Kecap Ikan

Seringkali anak-anak tidak suka sup tahu karena rasanya yang hambar. Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan kecap ikan dan minyak wijen pada kuahnya. Kaldu jamur juga bisa ditambahkan untuk mendapatkan rasa yang gurih. Resep yang satu ini bisa dicoba.

  • 1 kotak tahu sutra, dipotong dadu
  • 700 ml air
  • 1 batang daun bawang, diiris
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1 sdt kecap ikan
  • 1 sdt minyak wijen
  • 1 sdt kaldu jamur

3. Tahu Direbus Terlebih Dahulu

Siapkan panci. Didihkan air. Masukkan potongan tahu, lalu rebus selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu baru masukkan semua bahan bumbu, seperti kecap ikan, minyak wijen, lada, dan kaldu jamur. Masak kembali selama kurang lebih 5 menit. Terakhir, masukksn irisan daun bawang. Aduk sebentar. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Kita juga bisa menggunakan air kaldu daging ayam sebagai bahan kuah untuk sup tahu ini. Caranya juga mudah. Cukup rebus tahu dengan air kaldu daging ayam, lalu tambahkan bumbu seperti yang disebutkan di atas.

Tetap semangat memasaknya, ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading