Sukses

Lifestyle

Pentingnya Peran Perempuan untuk Tangani Dampak Finansial selama Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus Corona jelas membawa dampak yang besar tidak hanya bagi beberapa aspek kehidupan saja, namun secara keseluruhan, terutama finansial. Banyak perusahaan dikabarkan telah melakukan PHK ratusan karyawannya.

Mulai dari hotel hingga mall yang menjadi pusat hiburan, kuliner, dan perbelanjaan juga memutuskan untuk tutup sementara. Kepanikan akibat pandemi virus Corona ini terjadi hampir di seluruh penjuru dunia.

Para pemimpin dituntut berdiri tegar sebagai garda depan di masa pandemi virus Corona ini untuk menghambat kemunduran ekonomi yang lebih buruk lagi di masa mendatang. Berkaitan dengan hal tersebut, Grant Thornton Indonesia sebagai salah satu organisasi global yang menyediakan jasa audit, tax, dan advisory, baru saja mempublikasikan laporan Women in Business dan berbagai data yang menggambarkan tingginya presentase perempuan di posisi manajemen senior.

 

Peran perempuan dalam menangani dampak finansial selama pandemi

Sebesar 37% perempuan ada di posisi manajemen senior, menunjukkan bahwa perempuan telah memberikan kontribusi nyata untuk pertumbuhan bisnis perusahaan. Menurut laporan yang sama, posisi CFO yang diduduki perempuan di jenjang manajemen senior di Indonesia sebesar 48%, menunjukkan peran perempuan yang signifikan dalam manajemen finansial perusahaan.

Selain dari segi bisnis, peran perempuan juga sangat terasa di dalam rumah tangga. Tidak hanya untuk mengatur cashflow keluarga, namun juga pemenuhan kebutuhan emosional pasangan dan anak selama pandemi virus Corona seperti saat ini. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

What's On Fimela
Loading