Sukses

Lifestyle

Resep Donat Crispy untuk Berbuka Puasa ala Yuda Bustara

Fimela.com, Jakarta Dalam hitungan hari kita akan memasuki bulan puasa. Salah satu aktvitas seru yang selalu dilakukan jelang berbuka puasa adalah memasak ragam menu untuk berbuka. Salah satu yang bisa Sahabat Fimela coba adalah membuat donat.

Apalagi kini, Donat Crispy menjadi salah satu menu yang tren di kalangan para penggemar kuliner. Paduan tekstur lembut dan cruchy, disertai aneka filling nikmat akan memberikan sensasi sajian seru yang dijamin membuat kamu ketagihan.

Salah satu chef yang berbagi resep rahasia membuat donat crispy adalah Yuda Bustara. Resep ini ia bagikan pada akun Instagram miliknya. Disertai video dan takaran bahan yang digunakan. Penasaran ingin mencobanya di rumah? Simak resep donat crispy ala chef Yuda Bustara berikut ini. 

Bahan dan cara membuat

 
 
 
View this post on Instagram

Karena Donut Crispy lagi ngetrend banget di Jakarta, sekarang saya mau share resep donut 3 bahan aja! Tepung, Susu dan Ragi. ⠀ Cocok banget buat dimasak bareng keluarga #DiRumahAja⠀ ⠀ 150 gram tepung terigu serbaguna⠀ 120 ml susu cair hangat⠀ 6 gram ragi instant atau ½ sachet⠀ 3 sdm tepung pisang goreng/instant lainnya⠀ 12 sdm air⠀ Pasta coklat untuk filling⠀ ⠀ 1. campur susu hangat dan ragi, aduk rata dan diamkan⠀ 2. masukan tepung dan aduk menjadi adonan basah⠀ 3. tutup dengan kain basah dan biarkan mengembang 1 jam⠀ 4. masukan adonan kedalam piping bag atau bulatkan dengan sendok dan minyak⠀ 5. celupkan adonan donat ke dalam campuran tepung pisang goreng dan air⠀ 6. goreng hingga matang dan tiriskan⠀ 7. lubangi donut dengan gunting⠀ 8. isi dengan pasta coklat atau sesuai selera⠀ ⠀ Cek @travelokaeats untuk menu menarik lainnya yuk! #TravelokaEats #Traveloka #CookingVideos #pengalamanmengenyangkan

A post shared by Yuda Bustara (@yudabustara) on

 

Bahan yang diperlukan:

- 150 gram tepung serbaguna.

- 120 ml susu cair hangat.

- 6 gram ragi instan atau 1/2 sachet.

- 3 sdm tepung pisang goreng.

- 12 sdm air.

- Pasta coklat.

Cara membuatnya:

1. Campurkan susu hangat dan ragi, aduk rata dan diamkan.

2. Campurkan tepung dengan adonan ragi, aduk hingga rata hingga menjadi adonan basah.

3. Tutup adonan dengan kain basah dan biarkan mengembang selama 1 jam.

4. Masukan adonan ke dalam piping bag, atau bisa juga bulatkan dengan sendok.

5. Masukan adonan donat tadi ke dalam campuran tepung pisang goreng dan air.

6. Jika sudah, goreng hingga matang.

7. Lubangi donat dengan gunting.

8. Isi dengan pasta coklat atau pasta apapun sesuai selera.

Menu ini sangat mudah dibuat sebagai menu berbuka puasa di rumah.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading