Sukses

Lifestyle

Zumba, Alternatif Olahraga Menyenangkan saat Ramadan di Tengah Wabah Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Menyambut Ramadan 2020 yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi viirus corona mungkin membuat beberapa orang sulit mempertahankan rutinitas olahraga yang biasa mereka lakukan selama bulan Ramadan. Dengan alasan tidak bisa pergi ke tempat kebugaran misalnya. Namun, dampak dari kurangnya latihan fisik adalah tubuh tidak memiliki cukup cairan, sehingga ibadah bahkan pola tidur bisa saja terganggu. Meski melakukan segala hal dari rumah, bukan berarti menghalangi produktifitas kamu untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Salah satu olahraga kekinian yang banyak diminati adalah Zumba. Olahraga satu ini adalah gabungan antara dansa dan kebugaran yang terinspirasi oleh lagu dan gerakan latin. Ada banyak manfaat zumba yang bisa kamu dapatkan, mulai dari mengurangi stres dan kecemasan karena gerakannya yang menyenangkan, hingga efektifitas zumba untuk membantu menurunkan berat badan. Zumba Fitness menjadi salah satu penyedia kelas zumba yang terbagi dalam beberapa macam kelas yang bisa diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa. 

Zumba sebagai alternatif olahraga selama bulan puasa

Kini, sebagai bentuk penggalangan dana untuk tenaga kesahatan Covid-19, Zumba Fitness juga memberikan layanan virtual class Zumba selama Work From Home. Penggalangan dana tersebut akan disalurkan dalam bentuk pemberian Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga kesehatan Covid-19. Siapa pun bisa mengikuti virtual class yang diadakan oleh Zumba Fitness ini. Jadwal kelas dapat ditanyakan langsung kepada instruktur Zumba ataupun dengan tagar #ZumbaVirtual di media sosial. Kelas virtual akan berlangsung selama 50-60 menit dalam satu sesi. Latihan ini juga sangat cocok jika kamu ingin menjadi instruktur Zumba atau sekedar ingin mebakar kalori dengan cara yang menyenangkan.

Meski sedang berpuasa, bukan berarti kamu tidak dapat melakukan Zumba ya, sahabat Fimela. Sebab intensitas setiap gerakan Zumba dapat disesuaikan dengan kemampuan peserta. Salah satu instruktur Zumba, Zakaria Yunus juga mengatakan bahwa waktu terbaik untuk berolahraga saat puasa adalah di waktu menjelang berbuka, "Paling bagus dilakukan sekitar jam 4 sore," Katanya, dalam wawancara melalui video conference.

Penulis: Iffah Nurahmah

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading