Sukses

Lifestyle

Tidur Siang yang Efektif saat Puasa Ternyata Cuma Sekian Menit Ini Saja

Fimela.com, Jakarta Selama menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan, rutinitas dan aktivitas harian bakal perlu penyesuaian. Bila memungkinkan, kita bisa tidur siang untuk menjaga kondisi tubuh selama puasa. Tentu saja tidur siangnya tidak sampai berjam-jam, ya.

Ternyata tidur siang yang efektif itu tak butuh waktu berjam-jam. Melansir almadinainstitute.org, tidur siang 15 menit sudah cukup untuk mengistirahatkan sistem saraf dan mengisi ulang energi tubuh. Jika dirasa 15 menit terlalu singkat, kita bisa tidur siang 30 menit. Risiko terkena penyakit jantung dapat menurun dengan tidur siang 30 menit secara rutin.

 

Tidur Siang yang Efektif Cukup 15-30 Menit Saja

Menahan haus dan lapar saat puasa mungkin akan membuat tubuh kita terasa gampang lelah. Namun, selaam diniatkan dengan ibadah, maka tubuh kita akan merasa lebih kuat. Tentu saja perlu diimbangi dengan upaya kita menjaga kondisi tubuh tetap bugar. Mulai dari mengatur pola makan sehat saat sahur dan berbuka hingga mengatur jadwal tidur.

Tidur siang sejenak dapat bantu mengisi ulang energi tubuh. Sehingga kita bisa beraktivitas dengan lebih optimal hingga menjelang waktu berbuka. Dapatkan istirahat  yang cukup dengan tidur yang optimal untuk menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran tubuhmu.

Selain tidur yang cukup, usahakan tubuh tidak dehidrasi selama bulan Ramadan. Caranya dengan penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih sekitar 8 gelas dari waktu berbuka puasa hingga sahur. Tetap semangat berpuasa di bulan Ramadan, ya.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

What's On Fimela
Loading