Sukses

Lifestyle

4 Jenis Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan saat Puasa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Melakukan olahraga saat puasa dapat kita lakukan namun, tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Sahabat Fimela harus memilih jenis olahraga ringan ketika hendak melakukan olahraga saat puasa Ramadan. Berikut ini beberapa jenis olahraga yang disa dilakukan saat pausa Ramadan.

Yoga

Yoga adalah bentuk latihan fisik dan mental yang bagus untuk selutuh tubuh. Ini dapat digolongkan sebagai bentuk olahraga ringan yang tidak membutuhkan terlalu banyak mengeluarkan kardiovaskular pada tubuh. Selama bulan Ramadan, yoga dapat dipraktikkan di siang hari tanpa mengerahkan terlalu banyak  tenaga, namun, disarankan bahwa semua latihan harus dilakukan setelah berbuka puasa, setelah tubuh mendapat cukup banyak asupan nutrisi dan hidrasi.

Latihan Aerobik

Latihan aerobik dan menari seperti zumba dapat meningkatkan daya tahan kardiovaskular seseorang sambil membakar banyak kalori. Bentuk latihan ini tergantung pada tingkat kebugaran seseorang dan bisa lebih berat bagi mereka yang tidak aktif secara teratur. Latihan seperti itu harus dilakukan setelah puasa selama Ramadan, karena mereka cenderung meningkatkan detak jantung dan suhu tubuh. Tubuh menjadi dingin dengan membuka kelenjar keringat.

Pilates

Pilates adalah cara terbaik untuk mempertahankan tubuh tetap bugar selama puasa Ramadan. Mirip dengan yoga, pilates tidak akan secara signifikan meningkatkan denyut jantung dan suhu tubuh ke tingkat yang lebih tinggi di mana Sahabat Fimela akan merasa dehirasi. Meskipun bisa dipraktikkan selama jam-jam puasa, disarankan untuk berlatih satu sesi pilates setelah berbuka puasa sebanyak mungkin semalam seminggu.

Bersepeda

Bersepeda merupakan salah satu olahraga ringan yang menyenangkan. Bersepeda bisa kita lakukan saat sore hari menjelang berbuka. Kita bisa memanfaatkan waktu untuk menunggu berbuka dengan bersepeda. Bersepeda dengan jarak singkat mungkin bisa dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan selama berpuasa.

Berpuasa lantas tak harus membuat dirimu menjadi lemah dan bermalas-malasan. Lakukan kegiatan yang menyenangkan dan membuat dirimu tetap aktif bergerak.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

What's On Fimela
Loading