Sukses

Lifestyle

Alasan Psikologis di Balik Keinginan Menghubungi Mantan Saat Masa Karantina

Fimela.com, Jakarta Adakah dari kamu yang juga berpikiran ingin menghubungi mantan, walaupun hanya sekedar menanyakan kabarnya selama masa karantina ini? Banyak orang berpikiran hal yang sama.

Menurut sebuah survei yang pernah dilakukan terhadap 2.000 orang lajang oleh website kencan eHarmony, 1 dari 5 orang telah berkomunikasi kembali dengan mantan mereka selama masa karantina atau sedang berencana melakukannya. Ada 27% yang mengatakan mereka menghubungi mantan karena tidak ada pilihan yang baru, 26% merasa kesepian, 24% merasa bosan, dan 22% mengaku bahwa karantina memberi mereka banyak waktu untuk merenungkan kembali hubungan di masa lalu.

Dilansir dari independent.co.uk, Jumat (12/6/2020), masa karantina membuat seseorang mempertimbangkan segala hal dalam kehidupannya. Wajar jika kemudian kamu berusaha melihat kembali ke belakang, ingin membenahi hal-hal yang dirasa salah pada hubungan di masa lalu dengan mantan.

 

 

Alasan psikologis di balik keinginan menghubungi mantan di masa karantina

Menurut seorang psikoseksual dan terapis hubungan Kate Moyle, respon ini sangat manusiawi ketika kamu menginginkan hal-hal yang tidak dimiliki. Terutama di masa karantina, di saat kamu merasa lebih kesepian.

Banyak orang lajang takut memulai kencan virtual atau online saat ini, sehingga memilih kembali pada seseorang yang familiar di masa lalu. Sayangnya, perasaan seperti ini justru bisa mengarahkanmu pada hubungan yang beracun.

Namun, hal ini tidak terbatas pada orang lajang saja, buatmu yang sudah memiliki pasangan, melalui hari demi hari bersama-sama selama masa karantina juga bisa membuat frustasi. Kamu bisa menemukan segala hal-hal buruk dari pasangan yang sebelumnya tidak terlihat, sehingga banyak orang mulai membandingkan pasangan mereka dengan orang dari masa lalu.

Pertimbangkan alasanmu menghubungi mantan lagi

Pertimbangkan kembali alasanmu menghubungi mantan di masa karantina seperti ini. Jika itu hanya agar kamu tidak merasa kesepian, ada cara lain yang lebih baik dilakukan.

Kamu dan mantan memiliki pengalaman baru yang tidak melibatkan satu sama lain dan pengalaman tersebut pasti akan mengubah kalian dalam beberapa cara. Bagaimana menurutmu?

#ChangeMaker

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Pasangan Zodiak yang Cocok untuk Capricorn
Artikel Selanjutnya
Fakta Unik di Balik Jasa Melupakan Mantan dengan Jaminan Move On Seumur Hidup