Sukses

Lifestyle

Tips Liburan Aman Saat New Normal

Fimela.com, Jakarta Setelah 3 bulan mengisolasi diri di rumah saja, akhirnya pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat, untuk melakukan aktivitas di luar rumah yang disebut dengan kehidupan new normal.

Namun pemerintah tetap memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, agar penyebaran virus corona segera terputus.

Dengan adanya kehidupan new normal, kita bisa beraktivitas di luar rumah, bahkan pergi berlibur ke suatu tempat dengan mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah.

Berikut tips berlibur yang aman saat new normal, untuk mencegah penyebaran virus corona, yang sudah dirangkum dari berbagai sumber:

 

 

Tetap Menggunakan Masker

Tips berlibur yang aman, pada saat menjalani kehidupan new normal, Sahabat Fimela harus tetap menggunakan masker. Walaupun sudah diperbolehkan keluar rumah, tapi virus corona masih belum 100% hilang, sehingga setiap keluar rumah harus menggunakan masker.

Jika sedang pergi berlibur, bawalah masker cadangan, untuk menganti masker yang sudah kotor selama perjalanan ke tempat berlibur.

Membawa Hand Sanitizer atau Rajin Mencuci Tangan

Saat sedang melakukan liburan di era new normal ini, jangan lupa membawa hand sanitizer atau rajin mencuci tangan, agar tetap aman saat berlibur. Di era new normal ini, banyak tempat yang sudah menyediakan tempat mencuci tangan. Agar lebih aman setelah mencuci tangan pakailah hand sanitizer.

Karena di tempat berlibur biasanya di datangi banyak orang, yang tidak kita ketahui darimana orang itu berasal, atau bagaimana kondisi orang tersebut.

Menjaga Jarak

Tips berlibur yang aman pada saat new normal, jaga jarak dengan pengunjung atau wisatawan lainnya, agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Walaupun kita merasa tubuh sehat, tetapi bisa saja kita menjadi karier yang menularkan virus ke wisatawan lainnya, atau kita tertular virus dari orang lain. Selain menjaga jarak dengan pengunjung lainnya, jauhilah tempat-tempat ramai yang dikerumunin banyak orang, agar tidak tertular virus.

Menggunakan Kendaraan Pribadi

Tips berlibur aman saat new normal, gunakan kendaraan pribadi, untuk mencegah tertular virus corona. Walaupun kendaraan umum sudah memberlakukan protokol kesehatan, tetapi kalau berlibur ke tempat yang dekat dan lokasinya masih terjangkau, lebih baik menggunakan kendaraan pribadi.

Selain mencegah virus corona, menggunakan kendaraan pribadi lebih aman, dan bisa membuat kantong lebih irit.

Mencari Penginapan yang Aman

Tips berlibur aman saat new normal, perhatikan penginapan yang bersih, dan sesuai dengan protokol kesehatan. Sebelum menentukan penginapan, carilah informasi terlebih dahulu, karena tidak semua penginapan buka pada saat new normal.

Semoga informasi ini bermanfaat. Pastikan kondisi tubuh sedang fit saat berlibur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading