Sukses

Lifestyle

Cara Kencan Baru dan Aman di Tengah Pandemi

Fimela.com, Jakarta Virus Corona yang mengisi hampir sepanjang tahun 2020 membuat perubahan pada banyak hal. Begitu juga dengan cara kencan yang kita hadapi. Di tengah pandemi virus corona yang melanda, kita harus melakukan banyak hal secara aman.

Seperti yang diumumkan oleh Tinder, ternyata banyak kaum muda yang merasa kewalahan akan “nasib” dari hubungan asmara mereka. Seorang pakar relationship asal Amerika Serikat, Wendy Lyon, Ph.D. mengatakan, “Kita belum dapat memastikan aktivitas kencan dapat kembali normal.

Namun, kita dapat memprediksi sebuah bentuk cara kencan baru dari situasi saat ini”. Bagaimana bentuk kencan baru tersebut? Apa tips-tips paling bijak untuk berkencan di saat pandemi seperti sekarang ini? Tinder memberikan informasinya kepada kamu seperti dibawah ini. 

Cara kencan aman di masa pandemi

1. Hindari Kontak Fisik

Di saat beberapa kaum jomblo menikmati waktu sendiri mereka dan bersyukur belum memiliki pasangan yang bisa menimbulkan drama di masa-masa seperti ini, ternyata ada pula yang menunjukkan keinginan mereka untuk kembali berkencan. Tetapi, mereka masih ragu untuk bertemu langsung dengan orang baru.

“Mayoritas kaum muda masih merasakan ketakutan akan pandemi ini. Untuk itu mereka merasa perlu untuk menjaga kesehatan dan melindungi diri mereka sendiri.” kata Gabi Levi, pakar percintaan masih dari Amerika Serikat. Salah satu solusi untuk kamu yang ingin tetap bertemu langsung dengan kenalan baru dari Tinder, yaitu hindari kontak fisik, termasuk bersalaman.

Mungkin kini saatnya kamu mempraktikan cara lain untuk menggantikan berjabat tangan, seperti melambaikan tangan. Dengan tidak adanya kontak fisik, tetap menggunakan masker dengan benar, dan jaga jarak aman, pertemuan kamu dan dia akan tetap aman.

Gunakan pertemuan kamu ini sebagai langkah awal untuk mengenal dan mempelajari teman baru. Dengan melakukan pertemuan pertama seperti ini, hubungan yang kamu bangun akan menjadi lebih solid dan pertemuan kamu ke depannya akan dapat berkembang menjadi lebih serius dan terkontrol.

2. Jadilah Pasangan yang Menyenangkan

Setelah berbulan-bulan menghabiskan waktu sendiri atau bersama keluarga, para single mengidamkan adanya hubungan romantis. Menurut Levi, akan lebih mudah untuk melewati masa-masa seperti ini jika kita memiliki seseorang untuk berbagi keluh kesah serta bercanda bersama. Intinya, jadilah pasangan yang menyenangkan!

 

3. Serious relationship, please!

3. Serious relationship, please!

Cara berkomunikasi dengan pasangan juga berubah menjadi lebih terbuka dalam situasi saat ini. Mereka lebih berani untuk mengatakan apa yang mereka inginkan. “Banyak orang yang akan lebih vokal mengutarakan bahwa mereka tidak mau sekadar hubungan kasual atau main-main saja karena waktu sangatlah berharga. Mereka lebih menghargai keinginan pribadi mereka, yaitu mendapatkan hubungan yang lebih serius.” ungkap Levi.

 4. Mulailah untuk Terbiasa akan Video Dating

Pandemi telah mempopulerkan kegunaan fitur video chat, dan sepertinya akan terus seperti ini dalam beberapa kurun waktu ke depan bahkan saat kita sudah bisa bepergian keluar rumah. Studi dari Vida Select mengungkapkan bahwa 84% online daters memilih melakukan kencan pertama mereka lewat video call ketimbang secara langsung. Lyon percaya bahwa video chat merupakan cara solid untuk mengenal lebih lanjut match Tindermu sebelum bertemu langsung di dunia nyata agar lebih mengenal satu sama lain.

Melakukan video chat sebelum bertemu langsung juga dapat mencegahmu untuk naksir seseorang yang tidak tepat untukmu, sehingga kamu tidak mudah terpikat jurus yang bisa dilancarkan saat bertemu langsung. Lyon juga mengungkapkan perubahan perilaku ini bersifat lebih positif dan menjanjikan. Dengan mempertimbangkan niat tulus orang lain, kesehatan, serta waktu, kita jadi belajar untuk menghargai diri kita sendiri.

 

 

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading