Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Ini Paling Susah Minta Maaf Karena Merasa Tidak Salah

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan dan sudah sewajarnya minta maaf. Namun ada kalanya beberapa orang sulit meminta maaf karena berbagai alasan. Berdasarkan zodiak, ini sekian zodiak yang ternyata paling sulit mengatakan maaf. Apa ya alasannya?

1. SCORPIO

Scorpio yang cukup keras kepala dan yakin dirinya benar seringkali tak menyadari dirinya melakukan kesalahan. Ia akan mencoba mencari segala pembenaran bahwa sikapnya tidak salah. Minta maaf seakan telah menjatuhkan harga dirinya. Bahkan jika ia sadar telah salah, ia tak suka minta maaf karena jika ia melakukannya, pasti tidak terdengar tulus. Sebaliknya, untuk menunjukkan rasa bersalahnya ia tak akan bersikap sembarangan di hadapan orang tersebut.

2. SAGITARIUS

Sikap lucu dan ceria mungkin menjadi suatu kelebihan tersendiri bagi Sagitarius. Ia selalu mampu menemukan cara untuk minta maaf tanpa mengucapkan kata 'maaf' pada orang yang ia sakiti. Terkadang ia cukup peka telah melakukan kesalahan dan harus minta maaf. Ia akan mencoba mengalihkan perhatianmu, membuatmu tertawa dan membuat suasana hatimu bahagia tanpa menyadari ia tidak mengatakan sepatah katapun yang mengandung unsur kata 'maaf'.

3. GEMINI

Secara umum zodiak Gemini percaya bahwa dirinya telah menunjukkan sikap dan kata-kata yang benar meski sisi lain dirinya terkadang ragu apakah benar ia telah melakukan hal yang benar. Sebelum ia sadar dirinya bersalah, ia akan berpikir bagian mana yang salah? Tanpa sengaja ia sering menyakiti hati orang lain dan berasumsi orang bisa menerima hal itu tanpa merasa tersakiti. Tapi karena ia cukup komukatif, orang jadi sulit marah padanya.

4. AQUARIUS

Jangan berharap banyak mendapat ucapan maaf dari Aquarius kecuali ia telah melakukan kesalahan sangat besar dan fatal. Ia akan segera minta maaf karena merasa bersalah, tapi jika ia hanya merasa melakukan kesalahan kecil, ia menganggap orang lain bisa memaafkan dan melupakan hal tersebut. Ia menyamakan pemikiran orang lain dengan pemikirannya karena ia tipe yang mudah melupakan hal-hal menyakitkan jika orang lain tanpa sengaja menyakitinya.

5. CAPRICORN

Capricorn akan mengevaluasi dirinya dengan mendetail manakah perbuatan dan kata-katanya yang salah dan menyakiti orang lain, setelah itu memutuskan ia harus minta maaf atau tidak. Proses evaluasi diri inilah yang terkadang makan waktu lama sehingga ia tampak tak ingin minta maaf. Orang sering salah paham dengan sikap kaku Capricorn padahal ia hanya ingin meluruskan sesuatu atau berkata jujur.

Ternyata itu sekian zodiak yang paling susah minta maaf dengan alasannya masing-masing. Jadi jangan mudah salah paham dulu ya, Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading