Sukses

Lifestyle

Sudah Menikah 80 Tahun, Pasangan Ini Berbagi Rahasia Keutuhan Cinta Mereka

Fimela.com, Jakarta Cinta yang sejati akan semakin menguat seiring waktu berjalan. Setelah menikah, pastinya ada perjalanan hidup baru yang harus ditempuh bersama pasangan dengan semua masalah serta lika-likunya. Tak sedikit pernikahan yang berakhir dengan perpisahan karena berbagai masalah dan cobaan.

Nancy dan Eric Kingston asal Inggris, seperti yang dilansir dari laman metro.co.uk, baru saja merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-80. Hubungan mereka bermula dari kencan buta pada tahun 1937. Dari pertemuan tersebut, lalu pada tanggal 1 Juni 1940 mereka memutuskan untuk menikah. Kini, mereka telah dikaruniai lima anak, 11 cucu, 28 cicit, dan 14 piut. Wah, bisa bertahan dalam 80 tahun pernikahan, apa ya rahasia mereka?

 

Hari Jadi Pernikahan yang ke-80

Nancy dan Eric merayakan hari jadi pernikahan yang ke-80 di rumah mereka dekat Wedmore, Somerset. Meski tidak semua keluarga bisa berkumpul karena pandemi virus corona, pasangan ini tetap menikmati pestanya. Banyak warga lokal yang berkunjung untuk mengucapkan selamat bahkan mereka mendapat surat dari Ratu.

Kompromi adalah kunci cinta sepanjang masa, itu yang diyakini oleh Nancy dan Eric. Pernikahan mereka bisa tetap terjaga dan utuh karena adanya kompromi. "Cinta ini pasti dalam sehingga bisa bertahan selama ini. Cinta dengan sedikit memberi dan menerima," ungkap Nancy yang kini berusia 99 tahun. Tentu saja ada masa-masa sulit yang dilalui tapi mereka berusaha untuk tetap bertahan. Nancy juga memaparkan bahwa ia dan suaminya sangat beruntun dan masih tetap kuat.

"Kami mengusahkannya. Jika tidak, kamu takkan bersama selama 80 tahun. Dia tetap cantik di usia ini. Jika bisa menikahinya lagi, pasti kulakukan," kata Erci yang berusia 98 tahun. Sungguh pasangan yang hangat, ya.

Mereka berdua kini tinggal anak bungsunya Stephen (58 tahun). "Mereka adalah panutan yang luar biasa untuk seluruh keluarga. Mereka mengajari kami cara menghargai orang lain dan selalu bersyukur. Orang seperti mereka memberi pengaruh besar pada keputusan-keputusan yang kubaut dalam hidup," papar Stephen.

Bisa menjalani pernikahan hingga delapan dekade jelas bukan sesuatu yang mudah. Menjaga kompromi menjadi hal patut digarisbawahi untuk menjaga sebuah pernikahan bisa bertahan dan langgeng hingga puluhan tahun. Hm, siapa nih yang ingin memiliki pernikahan seperti yang dimiliki oleh Nancy dan Eric ini?

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading