Sukses

Lifestyle

Pro dan Kontra Memakai Bra saat Tidur

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu sering mendengar banyak pro dan kontra tentang menggunakan bra saat tidur. Faktanya, para pakar menyatakan bahwa menggunakan bra saat tidur tidak memberi dampak kesehatan apapun.

Menurut Dr. Lucky Sekhon, spesialis OBGYN, tidur dengan mengenakan bra justru dapat mengurangi ketidaknyamanan yang terkait dengan pembengkakan payudara, baik karena perubahan hormonal, pembengkakan saat menyusui, atau saat mencoba berhenti menyusui. Sedangkan untuk masalah elastisitas payudara sendiri, tidak ada bukti nyata bahwa tidur dengan bra berefek pada jaringan payudara, seperti dilansir dari byrdie.com.

Faktor genetik dan pola menyusui memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap bentuk dan tampilan payudara dari waktu ke waktu, terlepas dari apakah kamu sering mengenakan bra atau tidak. Sama halnya dengan tidak ada manfaat tertentu, tidur mengenakan bra juga tidak menghasilkan efek samping negatif yang besar.

 

Pro dan kontra mengenakan bra saat tidur

Tidur mengenakan bra tidak mengganggu sirkulasi darah, yang banyak dirumorkan dapat menyebabkan kanker payudara, dan menghambat pertumbuhan payudara. Namun, masih ada risiko iritasi kulit yang bisa muncul.

Mengenakan bra yang kotor dapat menumpuk minyak, keringat, dan bakteri, yang pada akhirnya menyebabkan iritasi kulit atau jerawat. Inilah pentingnya mencuci bra setiap kali kamu selesai memakainya.

Pada akhirnya, mengenakan bra atau tidak tergantung pada kenyamanan pribadi masing-masing. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading