Sukses

Lifestyle

5 Tips Mudah Menghemat Uang saat Merenovasi Rumah

Fimela.com, Jakarta Saat merenovasi rumah yang menjadi tempat tinggal yang lebih baik, biasanya akan membuatmu merencanakan sesuatu yang tidak sesuai anggaran. Seringkali setelah semua renovasi rumah selesai, seseorang mungkin memberitahumu bahwa mereka menyelesaikan satu atau lebih pekerjaan serupa dengan harga lebih rendah. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa membantu Sahabat Fimela untuk berhemat saat merenovasi rumah.

Renovasi Rumah Sendiri

Renovasi bisa menjadi waktu terbaik bagimu untuk menggunakan keterampilan berkreasi. Tenaga kerja adalah sesuatu yang harus dibayar mahal dan melakukan beberapa pekerjaan yang tidak memerlukan keterampilan khusus dapat kamu lakukan sendiri untuk menghemat pengeluaran. Beberapa uang dapat dihemat orang hanya dengan mengecat rumah mereka sendiri. Jika mungkin bisa dirimu mendapat teman atau kerabat untuk membantumu atau juga dapat mencari tukang dengan harga yang lebih murah untuk melakukukan renovasi. Maka ini akan membuatmu menurunkan biaya renovasi rumah dengan baik.

Jangan Merenovasi Secara Keseluruhan

Orang terkadang berpikir bahwa merenovasi rumah berarti mengganti segala sesuatu dengan barang baru. Jika dirimu memiliki gagasan ini juga, maka mungkin harus mempertimbangkannya kembali. Cari furnitur atau aksesoris rumah lainnya yang layak disimpan. Ini bisa berupa kursi, meja belajar, atau barang lainnya. Menggunakan kembali produk lama juga bisa membuatmu lebih berhemat. Buatlah pertimbangan yang cermat saat memilih apa yang perlu disimpan dan bisa digunakan kembali.

Menjual Barang Lama

Sebelum membuang barang-barang, carilah penawaran penjalan di sekitar tempat tinggalmu. Sahabat Fimela juga dapat menjual barang-barang lama melalui situs penjualan online.

Beli Barang Bekas

Jika anaggaran terbatas, membeli produk bekas bukanlah pilihan yang buruk. Menganggap produk bekas sebagai bawang di bawah standar adalah hal yang biasa, tetapi pertnyataan itu tidak benar. Dirimu dapat dengan mudah menemukan produk bekas yang dibutuhkan dengan harga yang cukup terjangkau. Ada situs penjualan online untuk produk yang diinginkan.

Buatlah Alternatif

Jangan mengandalakan merek atau perusahaan tertentu untuk kebutuhan pembelian. Memang itu mungkin menjadi pilihan terbaikmu, tetapi ada alternatif jika merek tersebut  tidak sesuai dengan anggaranmu. Produk dengan harga yang lebih murah belum tentu memiliki kualitas yang buruk. Sebenarnya, dirimu perlu mencari produsen baru karena mereka sering menawarkan produk terbaik mereka dengan harga yang relatif lebih rendah.

Berikut beberapa tips berhemat saat merenovasi rumah. Tetap lakukan pembelian dengan cara yang cerdas supaya tidak mengalami masalah keuangan yang berlebihan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading