Sukses

Lifestyle

4 Tips Sederhana Mengatur Keuangan Sebelum Menikah

Fimela.com, Jakarta Bertunangan dan menikah adalah saat yang menyenangkan dala hidup siapa pun. Ini juga bisa menjadi saat yang membuat stres ketika Sahabat Fimela mencoba untuk merencakan pernikahan dan beradaptasi untuk hidup bersama pasangan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatur keuangan sebelum menikah dan berkeluarga.

Diskusikan Prioritas Keuangan

Dalam hubungan apa pun, penting untuk memastikan bahwa dirimu dan pasangan memiliki nilai, keyakinan dan prioritas yang sama. Seseorang akan mengalami kesulitan untuk menetapkan dengan seseorang yang lebih memilih tinggal di kampung halamannya sepanjang hidupnya. Berbicara tentang uang bisa membuat stres, tetapi penting untuk membicarakan prioritas keuangan dengan pasangan.

Buat Daftar Tujuan Keuangan

Mirip dengan membahas prioritas keuangan, bicarakan tentang tujuanmu di masa depan, terutama tujuan keuangan. Akan jauh lebih mudah untuk mencapai tujuan jika dapat bekerja sama untuk itu. Ini juga dapat membantu mengurangi ketegangan jika dirimu memastikan tidak memiliki tujuan yang secara langsung bertentangan satu sama lain.

Putuskan Dana untuk Pernikahan

Salah satu masalah terbesar bagi pasangan yang baru bertungan adalah pernikahan mereka akan segera tiba. Pernikahan bisa membuat stres di saat menjelang pernikahan, karena mereka harus merencanakan segala sesuatunya. Biaya pernikahan juga menjadi hal yang membuat stres. Beberapa pernikahan bisa menjadi boros dengan biaya puluhan juta lebih. Pasangan lain memilih pernikahan yang jauh lebih sederhana. Bicarakan tentang biaya pernikahan sebelumnya adalah cara yang baik untuk mengurangi perasaan buruk yang disebabkan oleh ekspetasi yang berbeda tentang berapa biaya pernikahan yang seharusnya.

Rekening Bank Bersama

Jika akan menikah, itu artinya dirimu akan menggabungkan keuanganmu dengan pasangan. Masuk akal untuk membuat rekening bank bersama. Ini akan mempermudah pembagian pengeluaran bersama, seperti perumahan dan bahan makanan. Setiap bulan dirimu dapat mentransfer sejumlah uang ke rekening bersama.

Berikut tadi beberapa tips mengatur keuangan sebelum menikah. Semoga bermanfaat untuk Sahabat Fimela.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading