Sukses

Lifestyle

Jarak Terdekat Planet Mars dan Bumi Tidak Akan Terjadi Lagi Hingga 2035

Fimela.com, Jakarta Fenomena jarak terdekat planet Mars dan Bumi menjadi sorotan masyarakat dunia. Hal ini terjadi pada 6 Oktober 2020 berdasarkan pengamatan NASA. Kemarin, menjadi jarak terdekat planet Mars dan Bumi yakni hanya sekitar 38,6 juta mil.

Fenomena ini memang terjadi setiap dua tahun sekali. Sebelumnya, Mars dan Bumi pernah mengalami pendekatan yang paling dekat pada 2003. Di mana jaraknya hanya sekitar 34,65 juta mil. Namun dikutip dari CNN, planet Mars dan Bumi tidak akan lagi sedekat ini hingga 2035.

Kamu akan melihat planet Mars yang merah dengan jarak yang lebih dekat di langit timur. Jika cuaca memungkinkan, kamu akan melihat betapa menawannya cahaya merah dari planet ini.

 

Terlihat pada tengah malam

"Oktober adalah waktu yang tepat untuk melihat Mars karena planet ini terlihat sepanjang malam sekarang, dan mencapai titik tertinggi di langit sekitar tengah malam," ungkap NASA.

Fenomena mendekatnya planet Mars dan Bumi akibat keduanya yang mengelilingi orbit elips. Mars dan Bumi melakukan pendekatan paling dekat dan hanya terjadi sesaat saja.

Simak video berikut ini

#changemaker

What's On Fimela
Loading