Sukses

Lifestyle

7 Alasan Berteman dengan Mantan adalah Keputusan yang Salah

Fimela.com, Jakarta Apakah mantan kekasih masih bisa menjadi teman? Tidak dapat dipungkiri jika kamu bertanya apakah masih bisa berteman dengan mantan. Namun sebagian besar keadaan memungkinkan seseorang yang telah menjadi mantan kekasih tidak untuk kembali menjadi teman.

Kita tidak pernah tahu isi hati seseorang. Bisa jadi mantan kekasihmu memiliki rasa dendam dan perasaan kesal setelah hubungan percintaanmu dengannya berakhir. Sehingga berteman dengan mantan kekasih bisa menjadi malapetaka bagimu.

Seperti dilansir dari Boldsky, berteman dengan mantan bisa menjadi keputusan yang salah. Apa alasannya?

1. Merasa canggung

Akan ada beberapa kecanggungan ketika kamu memutuskan untuk berteman dengan mantan kekasih. Hal ini karena dulu kalian bisa menjalin hubungan yang lebih dekat dan berbagi ikatna romantis. Namun kini kalian seperti orang asing.

 

2. Tidak bisa move on

Jika kamu memutuskan untuk berteman dengan mantan, sudah pasti kamu tidak akan bisa move on. Setiap kali kamu bertemu dan menghabiskan waktu artinya kehidupanmu hanya diisi oleh orang yang sama. Memungkinkan kamu mengingat lebih banyak masa indah.

3. Tidak mungkin percaya satu sama lain

Akan ada masalah kepercayaan ketika kamu memutuskan berteman dengan mantan. Sesekali kamu mungkin akan meragukannya. Pikiranmu akan sering diingatkan kenapa kamu berhenti memercayainya dan akhirnya putus dari hubungan.

4. Menyalahkan satu sama lain

Ini adalah salah satu petaka yang mungkin muncul ketika berteman dengan mantan. Terkadang obrolan kecil tentang masa lalu bisa berubah jadi ajang menyalahkan satu sama lain. Bahkan bisa jadi satu sama lain saling mengungkapkan ketidaksempurnaan yang tidak disukai.

 

5. Cemburu melihat dia dengan yang lain

Ada kemungkinan kamu belum siap melihat pasangan bersama dengan yang lain. Pikirkan situasi ketika mantan kamu bergaul dengan kekasih barunya. Jelas kamu akan merasa canggung dan cemburu. Lebih dari itu, kamu harus siap sering ditinggal oleh mantan yang kini jadi teman saat dia menghabiskan waktu bersama kekasihnya.

6. Mungkin terkadang merasa kesepian

Melihat mantan pasangan yang menjalani hidupnya dengan yang baru akan membuatmu merasa kesepian jika kamu memutuskan untuk menjadikannya sebagai teman. Hal ini karena sejak awal kamu tidak membayangkan dia bersama orang lain. Terlebih jika kamu masih belum melupakan perpisahan.

7. Diam-diam berharap kembali bersama

Ketika lebih banyak menghabiskan waktu bersama mantan sebagai teman, bisa jadi perlahan akan muncul niat untuk kembali bersama. Terlebih jika mantan terlihat berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Jadi, masih terpikir untuk berteman dengan mantan?

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading