Sukses

Lifestyle

BERANI BERUBAH: Jalani Bisnis Jersey Sepeda, Deary Akui Lebih Bisa Menikmati Waktunya

Fimela.com, Jakarta Sepeda menjadi salah satu aktivitas fisik yang sedang populer dan banyak digeluti saat ini. Mungkin kamu salah satu orang yang juga mulai hobi bersepeda, mungkin?

Untuk BERANI BERUBAH kali ini, Tim FIMELA berkenalan dengan Deary, salah satu sosok di balik brand Beep! Cycling (@beepcycling). Beep! Cycling adalah sebuah brand yang menjual jersey khusus sepeda, dengan desain yang lebih kasual.

Ide awalnya berasal dari seorang teman Deary yang memang telah menggeluti dunia sepeda sejak lama, terutama roadbike. Deary berinisiatif untuk membuat pakaian khusus yang bisa memudahkan mereka membawa barang-barang saat bersepeda.

Cukup menarik, karena jersey yang dijual di Beep! Cycling memiliki desain 3 kantong di bagian belakang, untuk menaruh barang-barang esensial, sehingga kamu tidak lagi perlu repot membawa tas. Deary mengakui bahwa ide untuk memulai bisnis Beep! Cycling ini sebenarnya sudah cukup lama, namun baru sekitar 1 bulan lalu, benar-benar diperkenalkan ke masyarakat.

"Sebenarnya, idenya sudah lama, tapi kita hold dulu, karena masih mikirin gimana cara jualannya," ungkap Deary ketika diwawancarai oleh Tim FIMELA tentang bisnis jersey sepeda ini.

 

 

Deary merasa lebih senang saat menjalani bisnis sendiri

Deary bersyukur, walaupun dengan persaingan yang cukup ketat, karena brand dengan fokus yang sama semakin banyak bermunculan, Beep! Cycling berhasil mendapatkan respon pasar yang baik. Bahkan Deary tidak menyangka pasarnya telah mencakup luar Jakarta, hingga Bandung dan Semarang.

"Tantangan kita ya itu, orang-orang yang jualan sekarang jadi banyak banget, tapi mereka juga jauh lebih mikir untuk mengeluarkan uang buat beli sesuatu. Makannya penting untuk kita bisa menonjolkan ciri khas masing-masing."

Walaupun terhitung baru sebentar dirinya menggeluti bisnis ini, Deary mengaku lebih bisa menikmati waktunya yang fleksibel. Sebelumnya, Deary bekerja kantoran di sebuah media di Jakarta.

"Jujur, aku kangen kerja kantoran, 9 to 5 gitu. Tapi setelah menjalani bisnis sendiri, aku lebih enjoy kayak gini, karena waktu lebih fleksibel. Hatiku lebih senang sekarang."

Kesenangannya tidak membuat Deary berhenti memutar otak untuk membuat bisnis Beep! Cycling ini bisa terus bertahan dan berkelanjutan. Ia dan 4 orang temannya terus memikirkan inovasi apa yang bisa diciptakan agar perputaran uang bisa sama seperti dulu ketika mereka masih bekerja kantoran.

Bagi Deary, kesulitan terbesar untuk memulai bisnis adalah mengumpulkan niat

Beep! Cycling di batch 1 menghadirkan 3 koleksi dengan pilihan warna yang solid, desain yang unik, dan harga yang terjangkau. Semua produk dijual dengan harga Rp325.000.

Deary berencana untuk merilis batch berikutnya dengan desain kantong belakang yang lebih aman.

"Mungkin kita akan kasih zip, biar lebih aman untuk menyimpan barang di kantor bagian belakang jersey-nya."

Bagi Deary, kesulitan terbesarnya saat akan memulai bisnis sendiri adalah mengumpulkan niat.

"Untuk mulai bisnis sendiri, butuh tekad dan nekat. Yang paling susah itu, menurutku pribadi adalah mengumpulkan niat, harus nge-push diri sendiri. Niatnya harus besar," jawab Deary ketika ditanya tentang tips dan trik agar Sahabat FIMELA lainnya juga berani memulai bisnis sendiri.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading