Sukses

Lifestyle

Usia Masih 25 Tahun, Jocelyn Yow Jadi Walikota di California City

Fimela.com, Jakarta Kamala Harris bukan satu-satunya perempuan berkulit berwarna yang menjadi pemimpin besar di Negeri Paman Sam. Jocelyn Yow yang masih berusia 25 tahun, kini dikenal sebagai perempuan dengan kulit berwarna termuda yang bertugas sebagai walikota California City. 

Bukan hanya usianya saja yang menjadi sorotan, Jocelyn juga merupakan seorang ibu muda dari seorang bayi yang masih berusia 6 bulan. Mahasiswi S2 ini juga merupakan manajer kebijakan untuk organisasi nirlaba nasional yang bekerja untuk mendukung pemilihan agar lebih banyak perempuan yang menempati posisi pemimpin. 

"Pemerintah kita, seluruh tingkat pemerintahan, harus merefleksikan seperti apa komunitasnya. Dan di sini, Eastvale, kami memiliki 50% penduduk yang berkulit berwarna," kata Jocelyn. 

Selain itu, Jocelyn juga menambahkan, perspektif setiap orang, kisah dan sejarah, sangat penting. Dan karena itulah dia maju untuk menyuarakan hak dan agar suara-suara orang berkulit berwarna juga ikut didengar. 

Berdarah Malaysia, Amerika, dan Vietnam

Perempuan keturunan Cina Malaysia dan Vietnam ini lahir di AS. The Rakyat Post menulis, Jocelyn dinobatkan sebagai walikota Eastvale pada 10 Desember 2020. Sebelumnya, dia pernah dipilih sebagai Eastvale City Council pada tahun 2018. Saat itu, Jocelyn merupakan perempuan keturunan Amerika dan Malayasia pertama yang terpilih sebagai petugas publik di AS. 

Meski baru berusia 25 tahun, dia telah bekerja sebagai perwakilan distrik untuk Senat Negara Bagian California dan sebagai asisten Dewan perwakilan AS. Pekerjaan dan tugasnya begitu banyak. Namun, dia tetap membantu para manula, keluarga, bisnis kecil, organisasi nirlaba, dan anak-anak tanpa lelah. 

Foto Jocelyn menggendeong putranya yang baru lahir, Kayden di depan papan namanya bertuliskan "Jocelyn Yow- Walikota" menjadi viral. Usai dilantik, Jocelyn bahkan menitikkan air mata kebahagiaannya atas pencapaian yang luar biasa ini. 

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading