Sukses

Lifestyle

5 Tips Praktis Dekorasi Rumah untuk Sambut Liburan Akhir Tahun dan Natal

Fimela.com, Jakarta Libur akhir tahun 2020 akan segera tiba. Sayangnya, kita tidak disarankan untuk ke manapun mengisi liburan akhir tahun akibat pandemi. Namun, hal itu tidak mengurangi keseruan perayaan akhir tahun.

Agar tidak terasa bosan selama liburan di rumah, kamu dan keluarga bisa memperbaharui dekorasi dengan perabotan yang berbau liburan akhir tahun. Dekorasi sederhana dan cantik akan membawa nuansa liburan akhir tahun yang menyenangkan di rumah.'

Sebagai penyedia furnitur dan perabot rumah tangga, IKEA memiliki tips praktis untuk menjadikan dekorasi rumahmu apik dan menarik jelang liburan akhir tahun.

1. Gunakan dekorasi dinding fungsional

Untuk memberikan kesan estetik sekaligus fungsional, kamu bisa menggunakan rak berbentuk segitiga. Dengan rak ini, kamu bisa gunakan untuk menyimpan pajangan seperti pot tanaman kecil atau bingkai foto.

 

2. Dekorasi meja makan

Plating yang cantik dapat memengaruhi nafsu makan. Selain alas makan, ilihan taplak yang tepat menjadi aspek penting. Pastikan warna taplak meja makan menyempurnakan alat-alat makannya.

3. Hiasan dinding yang artistik

Cara termudah untuk membuat suasana rumah menjadi lebih meriah adalah dengan menggunakan berbagai ornamen dinding khas liburan. Kamu bisa menggunakan gambar yang dibingkai cantik untuk digantung di ruang keluarga.

 

4. Ornamen kecil di sudut ruangan

Untuk menambah kesan hangat di rumah, kamu bisa tambahkan lilin aromaterapi dengan wangi favoritmu di beberapa tempat. Seperti di atas lemari bufet atau di meja kecil sebelah tempat tidur. Selain itu, bisa juga kamu gunakan tanaman di dalam ruangan yang ditempatkan di vas bermotif untuk membuat ruangan menjadi lebih estetik.

5. Toples cantik untuk kue kering

Tidak lengkap rasanya merayakan liburan akhir tahun tanpa camilan berupa kue kering. Jika ditempatkan di toples cantik akan menambah kesan estetik di dalma ruangan. Selain itu, kamu bisa memberikan kue kering dalam toples cantik sebagai hantaran bagi keluarga dan kerabat.

Simak video berikut ini

#changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Riset Ungkap Masyarakat Pikir Dua Kali untuk Liburan Akhir Tahun Akibat COVID-19 Omicron