Sukses

Lifestyle

Stres Bisa Jadi Penyebab Munculnya Herpes

Fimela.com, Jakarta Herpes zoster adalah suatu kondisi yang biasanya dialami oleh orang berusia 60 tahun atau lebih. Sedangkan jika orang berusia lebih muda mengalaminya, berarti ia sedang mengalami stres tingkat tinggi.

Pandemi, bekerja dari rumah, membesarkan anak, tidak bisa pergi keluar, homeschooling, dan meeting zoom bisa menyebabkan atau memperparah tingkat stres. Sebaliknya, self care memang harus disengaja, kamu harus membuat waktu dan menyisakan kesabaran untuk diri sendiri, karena stres bisa berdampak sangat berbahaya.

Stres sebenarnya adalah respon fisiologis otak dan tubuh terhadap segala jenis tantangan atau permintaan. Jika dibiarkan, stres dapat menyebabkan kematian dini, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, depresi, dan penyakit lainnya, seperti dilansir dari sheknows.com.

 

Stres bisa jadi penyebab munculnya penyakit herpes

Herpes yang dipicu oleh stres tingkat tinggi biasanya ditandai dengan kulit yang sangat gatal, sehingga kamu tidak bisa menghindari untuk tidak menggaruknya. Kulit yang terus digaruk bisa meradang yang kemudian menjadi benjolan kecil.

Pada akhirnya, area tersebut akan menjadi luka terbuka. Pernah mengalaminya?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading