Sukses

Lifestyle

Polres Metro Jakarta Selatan Gelar Rapid Test Antigen Gratis, Ini Daftar Lokasinya

Fimela.com, Jakarta Pemerintah RI memberlakukan kebijakan wajib hasil negatif COVID-19 pada pemeriksaan Rapid Test Antigen jika hendak bepergian keluar kota di musim liburan akhir tahun. Kebijakan ini memang tidak sepenuhnya diterima masyarakat karena harus mengeluarkan biaya tambahan untuk pemeriksaan Rapid Test Antigen.

Namun kabar baik datang dari Polres Metro Jakarta Selatan yang menyediakan layanan Rapid Test Antigen Gratis di po pengamanan Operasi Lilin 2020 wilayah Jaksel untuk mendukung kebijakan pemerintah. Rapid Test Antigen ini dilakukan oleh tim kesehatan Polres Jakarta Selatan dibantu oleh Suku Dinas Jakarta Selatan serta Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono menyebut sebanyak 100 test kit disiapkan di setiap pos pengamanan. Setelah mengikuti Rapid Test Antigen, masyarakat akan mendapatkan surat keterangan yang menjadi syarat bepergian keluar kota saat liburan akhir tahun 2020.

Layanan Rapid Test Antigen dari Polres Metro Jaksel ini dimulai pada pukul 09.00-13.00 WIB dan sudah mulai berlaku pada 24-30 Desember 2020. Setiap hari akan disediakan alat tes antigen sekitar 40-100 di tiap lokasi pos pengamanan.

 

Lokasi Rapid Test Antigen gratis

Syarat untuk mendapat layanan Rapid Test Antigen gratis ini cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan KTP dan ditunjukkan kepada petugas. Jika hasil dari Rapid Test Antigen positif atau reaktif, akan langsung dibawa ke fasilitas kesehatan untuk tes PCR.

Berikut sejumlah lokasi pos pengamanan yang menyediakan layanan Rapid Test Antigen

1. Pos Pengamanan di depan Mal Ambasador

2. Pos Pengamanan Pondok Indah Mall 1

3. Pos Pengamanan Gereja Santo Yohanes Penginjil Melawai, sebelah Taman Ayodya

4. Pos Pengamanan Lenteng Agung Raya, di depan Kampus IISIP

5. Pos Pengamanan Gereja Bukit Muria6. Pos Pengamanan Flyover Mampang

7. Pos Pengamanan di Eks Sevel Jalan Ciledug Raya

8. Pos Pengamanan di depan Taman Makam Pahlawan Kalibata

9. Pos Pengamanan Gereja Keluarga Kudus

10. Pos Pengamanan Perempatan Lampu Merah Rumah Sakit Fatmawati

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading