Sukses

Lifestyle

Perempuan Ini Mencoba Kebiasan Olahraga Gigi Hadid, Lelah Bukan Main

Fimela.com, Jakarta Gigi Hadid memiliki tubuh yang mengesankan, bahkan setelah melahirkan. Tentu banyak yang bertanya-tanya bagaimana membuat tubuhnya ideal dan tetap bugar. 

Diketahui, Gigi Hadid berfokus pada latihan yang terinspirasi tinju dan balet. Olahraga ini pun menginspirasi banyak orang, seperti perempuan bernama Fabiana Buontempo.

Melansir Insider, Fabiana melalukan olahraga yang sama seperti Gigi selama seminggu. Ia mencoba dan ingin mengetahui rutinitas mana yang disukainya. 

Hari 1

Setelah melakukan penelitian tentang rejimen latihan Gigi, secara mengejutkan ia menemukan bahwa  kebanyakan melakukan latihan berat badan. “Saya seseorang yang sangat menikmati latihan kekuatan, jadi saya penasaran untuk mempelajari bagaimana supermodel mempertahankan kebugarannya tanpa mengangkat halter,” ujarnya. 

Menurut Rob Piela, pelatih model dan pemilik Gotham Gym di New York City, Gigi dapat dengan mudah menghabiskan beberapa jam di ring tinju.  “Saya tidak siap untuk tantangan itu, tetapi saya dengan senang hati melakukan streaming latihan tinju dan berat badan dari Instagram gym favorit saya,” ungkapnya lagi. 

Gigi melakukan shadowboxing, yaitu melakukan pukulan tanpa benar-benar mengenai apa pun, jelas merupakan latihan yang diremehkan karena lengannya terasa seperti spageti setelah hanya 20 menit.

 “Saya memberi Gigi banyak pujian karena menghabiskan waktu sebanyak yang dia lakukan untuk bertinju dengan pelatihnya,” paparnya“Setelah 25 menit berikutnya, saya sangat lelah.  Di antara pukulan, burpe, detak jantung  yang setinggi langit, dan lengan yang lelah, saya menyerah,” tambahnya. 

Hari 2:

Bukan rahasia lagi, bahwa Gigi memiliki perut yang luar biasa. Menurut artikel Vogue 2016, supermodel tersebut memperkuat otot perutnya dengan melakukan pemanasan dengan 10 menit tinju

.“ jadi melakukan streaming latihan online dengan durasi yang sama persis,” ungkapnya. 

Kemudian Gigi dikabarkan melakukan tiga siklus 40 sit-up.  “Perut saya terasa panas di pertengahan set kedua dan saya harus beristirahat setelah setiap crunch,” ceritanya lagi.

Dan seolah-olah tidak hanya menghabiskan tenaga inti  dengan cukup, kemudian harus melakukan tiga set dari 40 crunch sepeda, sesuai dengan rutinitas model.

Setelah semua itu, Gigi tinju lagi selama 10 menit lagi.  Kemudian melakukan plank selama 60 detik. 

 “Saya kebetulan benar-benar menikmati melakukan plank, jadi ini adalah gerakan yang tidak terlalu saya pedulikan, tetapi saya berpikir dua kali untuk segera melakukan empat set 25 leg raises,” tuturnya.

Anehnya, Fabiana mengatakan jika tidak hanya perut yang terasa terbakar, tetapi juga kakinya terasa lelah. 

Hari 3:

Pada titik ini, Fabiana merasa sakit dari ujung kepala sampai ujung kaki dan benar-benar ingin mengistirahatkan ototnya dengan melakukan beberapa latihan kardio.  Satu-satunya kelemahan dari latihan ini adalah metode yang disukai Gigi adalah lompat tali. 

Setiap kali Fabiana mencobanya, ia merasa canggung karena tahu latihan hari ini akan menjadi tantangan yang cukup berat.

“Saya menghentikan latihan kardio ini menjadi interval lompatan 30 detik, dengan 15 detik istirahat di antaranya. Saya meraba-raba beberapa kali, terengah-engah, dan menjadi frustrasi karena kurangnya keterampilan lompat tali. Saya melakukan tiga set 15 repetisi dari plank, crunch, dan leg raises, dan itu lebih dari cukup, karena otot perut saya yang sakit menjerit agar saya beristirahat,” paparnya.

Hari 4:

Menurut artikel Insider yang sama, untuk mempersiapkan Fashion Show Victoria's Secret 2015, Gigi mengambil kelas balet untuk mendapatkan otot penari yang panjang dan ramping.

Pelatihnya, Piela, juga membenarkan hal ini dan menambahkan bahwa dia biasanya mengakhiri latihan model dengan latihan lantai yang terinspirasi balet.

“Saya menemukan latihan barre online untuk diikuti. Saya latihan barre selama 30 menit secara online dan melakukan rangkaian latihan lengan, tungkai, dan beberapa otot perut, semuanya dengan beban dan tali yang ringan.  Gerakannya termasuk suap trisep, bicep curl yang cepat, dan squat lambat dengan pita.  Meskipun rutinitas ini membuat otot saya gemetar dan dahi berkeringat, latihan berdampak rendah dan bertempo lambat ini persis seperti yang dibutuhkan tubuh saya,” ungkapnya.

Hari 5:

Rasa sakit di otot Fabiana sepertinya sudah mereda sekarang, jadi dua hari terakhir latihan kardio dan intensitas rendah sepertinya hanya dibutuhkan.

“Karena saya mendekati akhir minggu, saya pikir saya akan mencoba tinju lagi karena itu adalah latihan favorit supermodel.  Tepat sebelumnya, saya melihat sekilas diri saya di cermin dan memperhatikan bahwa tubuh bagian atas saya terlihat sedikit lebih kencang, itulah motivasi yang saya butuhkan untuk mengikuti sesi hari ini,” paparnya. 

Hari 6:

Fabiana sangat menikmati kecepatan sesi yang diilhami balet beberapa hari yang lalu, jadi ia menemukan latihan pahat lambat di Instagram.

“Otot-otot saya gemetar setelah beberapa repetisi dari tendangan keledai, mengangkat kaki, dan memegang papan, tetapi saya beristirahat saat diperlukan alih-alih memotong sesi pendek. Ketika akhirnya selesai, saya berbaring di matras yoga untuk memberi otot saya istirahat yang sangat dibutuhkan,” ungkapanya

Hari 7

Ia mengatakan tidak terlalu sakit pada hari terakhirnya ini, tetapi masih ingin merilekskan ototnya, jadi memilih beberapa latihan kardio ringan dan peregangan.

 Memanfaatkan cuaca yang bagus, ia mengajak anjingnya jalan-jalan cepat, yang pasti meningkatkan detak jantung.

Ketika pulang, ia melakukan yoga sambil menyetel musik yang tenang, dan mulai meregangkan.

“Saya merasa tegang di tempat yang tidak saya duga, seperti paha depan dan punggung atas, jadi saya memastikan untuk memberikan perhatian ekstra pada area tersebut,” tuturnya.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading