Sukses

Lifestyle

Soal Kebijakan Privasi Baru, Ini Alasan WhatsApp Muncul di Status Pengguna

Fimela.com, Jakarta Hampir semua orang di dunia ini menggunakan aplikasi chat WhatsApp untuk saling berkomunikasi. Baru-baru ini, para penggunanya dihebohkan dengan kemunculan WhatsApp di status. 

Sebelumnya, blog resmi WhatsApp menyatakan pihaknya akan meralat informasi yang salah terkait kebijakan privasi baru yang juga sempat bikin hebooh. Beberapa poin mengenai pelurusan informasi yang disampaikan WhatsApp adalah: 

  • Bagikan Informasi: Mulai sekarang, WhatsApp akan membagikan informasi kepada penggunanya melalui WhatsApp Status. Sehingga, Sahabat Fimela bisa langsung mendapatkan informasi yang akurat mengenai update dan kebijakan terbaru. 
  • WhatsApp.com/privacy: WhatsApp menegaskan kalau pihaknya sangat menjaga privasi. 

  • Tidak Nguping: WhatsApp menegaskan kalau pihaknya tidak akan mendengarkan percakapan pribadimu karena percakapan tersebut terenkripsi secara end-to-end. 

 

Kehilangan Jutaan Pengguna

Sebelumnya, WhatsApp sempat kehilangan jutaan penggunanya pada 12 Januari lalu. Liputan6 menulis, pembaruan kebijakan berbagi data dengan Facebook telah mendorong pengguna WhatsApp untuk mengadopsi aplikasi olah pesan alternatif seperti Signal dan Telegram.

Untuk itu, WhatsApp akhirnya menunjda penerapan kebijakan tersebut hingga 15 Mei 2021. Sebelumnya, kebijakan ini dijadwalkan pada Februari 2021. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading