Sukses

Lifestyle

3 Faktor Penting yang Diperlukan untuk Memiliki Hubungan Sehat Bersama Pasangan

Fimela.com, Jakarta Ketika hubungan tidak aman dan pasangan merasa terputus satu sama lain, segala hal akan menjadi alasan untuk bertengkar. Dalam setiap hubungan tentu adanya upaya yang dapat dilakukan untuk memiliki hubungan yang sehat. Ada banyak faktor yang dapat memengaruhi hubungan menjadi lebih baik dan sehat seperti berikut ini.

Aksesibilitas

Unsur utama pertama dalam hubungan yang sehat adalah aksesibilitas. Orang perlu merasa seolah-olah pasangan mereka dapat diakses oleh diri mereka dan pasangan begitu juga sebaliknya. Untuk meningkatkan aksesibilitas dalam hubungan, perhatikan pasanganmu dan peka terhadap apakah mereka tampaknya berusaha menghubungimu.

Cobalah terbuka untuk itu, penting juga untuk selalu bersedia mendengarkan. Seringkali orang hanya ingin didengarkan oleh pasangannya, dan mereka merindukan empati, tetapi mereka menerima solusi yang tidak diinginkan. Dirimu dapat meningkatkan aksesibilitasmu hanya dengan mendengarkan dan memvalidasi perasaan pasanganmu.

Resepon

Unsur utama kedua dalam hubungan yang sehat adalah daya tanggap. Jika dirimu benar-benar tidak dapat hadir karena dirimu melakukan hal lain, beri tahu mereka dan yakinkan mereka bahwa kekhawatiran mereka penting bagimu. Temukan waktu lain saat dirimu dapat berkumpul untuk membahas masalah dan benar-benar menghormati komitmen itu. Ketika pasangan mulai membekukan satu sama lain dan tidak menanggapi satu sama lain, mereka membuka hubungan mereka untuk semua jenis kemungkinan yang bermasalah. Sebaliknya, tetap terhubung dengan merespons.

Keterlibatan Emosional

Unsur kunci ketiga dalam hubungan yang sehat adalah keterlibatan emosional. Emosi tidak selalu dipahami dengan baik, tetapi lebih banyak penelitian mengarah pada peningkatan pemahaman tentang emosi. Oleh karena itu, penting bagi pasangan untuk terlibat secara emosional satu sama lain. Tidak hanya penting untuk peduli tentang pengalaman emosional pasanganmu dan ingin tahu tentangnya, tetapi dirimu juga harus memberi tahu mereka. Semakin banyak pasangan yang terlibat secara emosional satu sama lain, semakin kuat ikatan mereka.

Meskipun dalam setiap hubungan terdapat masalah, tentunya ada upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah perpecahan dalam hubungan agar memiliki hubungan yang sehat.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading