Sukses

Lifestyle

3 Masalah Kesehatan yang dapat Disebabkan dari Stres

Fimela.com, Jakarta Stres telah menjadi bagian terpenting dalam hidup kita. Mulai dari tiba di kantor tepat waktu hingga dilema dalam memilih pakaian yang tepat untuk jalan bersama teman. Stres adalah aspek pokok dari semua yang kita lakukan.

Meskipun stres sebenarnya bukan penyakit, stres dapat memengaruhi kesehatanmu dalam berbagai cara dan dapat menyebabkan beberapa penyakit dan masalah kesehatan. Berikut ini adalah beberapa pengaruh dari stres yang dapat menganggu kesehatan.

Melemahkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan yang melindungi tubuhmu dari berbagai penyakit bisa menjadi lemah jika dirimu terus-menerus mengalami banyak stres. Ini dapat meningkatkan kerentanan terhadap infeksi dan memperlambat penyembuhan luka.

Memperlambat Metabolisme

Ini dapat meningkatkan keinginanmu untuk makanan tinggi lemak dan manis, sehingga meningkatkan beban racun dalam tubuh. Stres memperlambat aktivitas enzim yang memecah lemak dan mendetoksifikasi tubuh.

Mengubah Gen

Gen yang menentukan jumlah lemak yang dapat disimpan tubuh, proses penuaan, kekebalan, dan banyak hal lainnya dapat berubah ketika tubuhmu memproduksi bahan kimia akibat stres.

Stres yang berlebihan dapat terbukti dapat mengakibatkan tubuh mengalami masalah kesehatan yang serius. Cobalah untuk menghindari stres dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan dan beralih pada pola hidup sehat.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading