Sukses

Lifestyle

3 Manfaat dari Jalan Kaki di Pagi Hari yang Sering Diabaikan

Fimela.com, Jakarta Saat bangun di pagi hari, mungkin sering kali yang muncul dalam pikiran kita pertama kali bukanlah untuk berolahraga. Untuk mendapatkan kualitas kesehatan yang baik, ada baiknya Sahabat Fimela melakukan beberapa gerakan olahraga kecil setiap harinya. Berjalan kaki, misalnya. Percaya atau tidak, langkah kecil ini akan dapat memiliki dampak positif pada perubahan kita dan tentunya memiliki banyak manfaat kesehatan.

Berjalan kaki di pagi hari secara teratur, selama 10-15 menit akan mebantumu dalam membangun pola hidup yang sehat. Bahkan, tak hanya berdampak pada fisik tapi juga berdampak pada kesehatan mental dan emosi. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan berjalan kaki setiap harinya.

Membantu Meningkatkan Energi

Melakukan aktivitas fisik di pagi hari memberikan lebih banyak energi dalam beraktivitas setiap harinya. Penelitian juga menunjukkan bahwa berjalan kaki 20-30 menit di luar ruangan akan meningkatkan vitalitas dan energi seseorang. Bahkan, berjalan kaki selama 20-30 menit akan memberikan lebih banyak energi dari pada meminum secangkir kopi. Jadi, apakah kamu masih malas untuk memulai hari dengan jalan kaki?

Meningkatkan Kesehatan Mental

Ada banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari jalan kaki di pagi hari. Salah satunya masalah yang rentan saat ini adalah kesehatan mental yang biasanya diabaikan. Jalan di pagi hari dapat membantu kita dalam banyak hal, seperti meningkatkan rasa percaya diri dan kebugaran.

Manfaat lainnya dari jalan kaki adalah meningkatkan mood dan mengurangi stres. Jalan kaki dapat mengurangi beberapa masalah kesehatan mental yang sering diabaikan dalam waktu yang cukup lama.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Menjaga gaya hidup sehat dan berjalan kaki 5 kali seminggu dapat membantumu mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Seperti yang dilansir pada laman indiatimes.com pada rentang usia 55-65 tahun akan mengalami kesulitan tidur di malam hari atau mengidap insomnia ringan. Mereka merasa jauh lebih baik setelah melakukan aktivitas rutin berjalan selama 5 kali seminggu.

Nah, demikian 3 manfaat jalan kaki yang perlu Sahabat Fimela tahu. Jadi, apakah pagi ini kamu sudah jalan kaki? Semoga informasi ini bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading