Sukses

Lifestyle

Kebaikan Sedotan Kertas Melalui Produk Susu Siap Minum Rendah Lemak dari Frisian Flag

Fimela.com, Jakarta Menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap 21 Februari, Frisian Flag Indonesia (FFI) memperkenalkan kehadiran kebaikan sedotan kertas pada produk susu cair siap minum UHT rendah lemak andalannya. Selain itu, FFI juga mengajak generasi muda untuk bersama-sama memulai perubahan kecil, untuk memberikan dampak besar bagi lingkungan melalui inisiatif #JagaGiziJagaBumi.

Pada peringatan HPSN kali ini, KLHK memiliki tujuan untuk membangun partisipasi publik, serta memperkuat peran aktif pelaku usaha dalam implementasi bisnis hijau, dan menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi. Direktur Kemitraan Lingkungan (Ditjen PSKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dra. Jo Kumala Dewi, M.Sc. “Upaya Frisian Flag Indonesia dalam menjalankan bisnis ramah lingkungan yang berkelanjutan, serta inisiatifnya untuk melibatkan partisipasi generasi muda, menjadi salah satu solusi yang selaras dengan upaya pemerintah yang bukan hanya mengurangi tumpukan sampah (hingga 30% pada 2025), tapi juga mewujudkan perilaku ramah lingkungan, dengan mengurangi sampah dari sumbernya.”

Saat ini Indonesia tengah memasuki fase darurat sampah. Data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menaksir timbunan sampah di Indonesia tahun 2020 sebesar 67,8 juta ton. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah seiring pertumbuhan penduduk . Tentunya permasalahan ini tidak bisa dianggap sepele. Dibutuhkan partisipasi dan kemitraan dari semua pihak untuk dapat bersinergi dan bergerak bersama mengatasi permasalahan lingkungan ini dengan konsumsi produk ramah lingkungan

Inovasi terbaru yang ramah lingkungan

Frisian Flag Indonesia mengusung visi global perusahaan ‘Nourishing a Better Planet’, yang bertujuan untuk mewujudkan Indonesia yang Sehat, Sejahtera dan Selaras. Salah satu bentuk dari visi ini adalah dengan mulai menghadirkan kebaikan melalui sedotan kertas yang ramah lingkungan pada produk susu cair siap minum rendah lemak, Frisian Flag Low Fat 225ml varian Belgian Chocolate, French Vanilla dan Californian Strawberry.

“Selain itu, FFI juga mengajak generasi muda untuk bersama-sama memulai perubahan kecil, yang dapat memberikan dampak positif pada lingkungan, melalui kampanye #Jaga Gizi Jaga Bumi. Melalui inisiatif ini, FFI mengajak masyarakat untuk terus menjaga pemenuhan gizi harian, sekaligus menjaga kelestarian bumi. Dimulai dari penggunaan sedotan kertas, sehingga dapat turut berkontribusi dalam menyelamatkan hingga 10 ton limbah plastik per tahun,” ungkap Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro.

Andrew menambahkan, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen kami, sedotan kertas yang diproduksi juga telah melalui uji pangan, food grade certified dan bebas gluten allergen. Material yang dipilih menggunakan bahan yang ramah lingkungan, dapat didaur ulang (recyclable) dan telah mendapat sertifikasi FSC (Forest Stewardship Council).

“Kehadiran kebaikan sedotan kertas pada produk susu cair siap minum rendah lemak kami menjadi langkah awal perusahaan dalam menghadirkan produk dan kemasan yang lebih ramah lingkungan. Ke depan, inisiatif ini akan terus kami lanjutkan dan kami perkuat, guna mewujudkan komitmen 100% kemasan yang dapat didaur ulang pada 2025 mendatang,” tutup Andrew.

Penulis : Adonia Bernike Anaya

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading