Sukses

Lifestyle

3 Perempuan Tangguh yang Sukses Membangun Startup

Fimela.com, Jakarta Para pemilik dan pendiri startup yang kini sukses telah mendobrak hambatan dan memerangi ketidaksetaraan gender yang masih ada dalam dunia bisnis dan kewirausahaan. Mengatasi perjuangan ini, banyak perempuan yang akhirnya sukses di berbagai bidang industri. Mulai dari kecantikan, kesehatan, mode, hingga teknologi. 

Kisah sukses mereka menginspirasi banyak orang. Pasalnya, bukan hanya sukses memimpin sebuah startup, tetapi juga mendukung perempuan lain untuk sukses bersama-sama. 

Majalah Presitige Singapura melihat ada beberapa tokoh perempuan yang patut untuk diangkat kisahnya agar dapat menginsipirasi lebih banyak perempuan di dunia ini. 

1. Whitney Wolfe Herd, Bumble

 

Bumble, aplikasi online dating yang fokus pada perempuan viral di berbagai negara. Dengan IPO blockbuster, di mana saham dilaporkan ditutup pada US $70,31 pada hari pertama, Wolfe Herd menjadi miliarder termuda di dunia karena kekayaan bersihnya mencapai hampir US $ 2 miliar.

Wolfe menciptakan Bumble, sebuah online dating yang memberikan akses kepada perempuan untuk mengambil langkah pertama dalam masa perkenalan dengan para pengguna Bumble lainnya. 

2. Emily Weiss, Glossier

Perusahaan yang memproduksi makeup ini menjadi pionir dalam produk kecantikan minimalis. Dari skincare hingga makeup, dan juga parfum, Glossier didirikan Emily Weiss pada tahun 2014. 

Dia terinspirasi dari informasi yang dia kumpulkan dalam blognya, Into the Gloss. Dalam artikel tersebut, dia mewawancarai para perempuan mengenai produk yang mereka sukai. 

3. Melanie Perkins, Canva

Perusahaan desain dan penerbitan online ini didirikan bersama seorang pengusaha Australia, Melanie Perkins pada 2021. Dia tak sendirian, Canva dia bangun bersama pasangannya, Cliff Obrecht. 

Ide kreatifnya muncul ketika dia sedang mengajar siswa cara menggunakan photoshop dan indesign. Dia sadar, ada banyak alat yang sulit dipelajari dan digunakan. Jadi, sebagai alternatif yang lebih mudah, pasangan ini memulai sebuah situs web desain grafis yang dibuat khusus untuk non-desainer. 

#elevate women

What's On Fimela
Loading