Sukses

Lifestyle

5 Rahasia Konsisten Berolahraga Menurut Andrea Dian

Fimela.com, Jakarta Konsisten berolahraga di tengah pandemi memang agak sulit untuk dilakukan karena semua aspek dalam hidup kita dihabiskan sebagian besar di rumah. Banyak alasan yang membuat orang tergerak berolahraga. Tapi ada banyak alasan juga untuk tidak berolahraga. Mulai dari takut cedera, sibuk, tak ada waktu, padahal memang kamu belum berusaha menyempatkan diri. Menjaga pola makan tidaklah cukup untuk hidup yang sehat.

Olahraga adalah kegiatan penting yang harus dilakukan. Apalagi di masa pandemi dan work from home, seharusnya kamu bisa menyediakan waktu olahraga. Beberapa orang menggunakan jalan pintas untuk menurunkan berat badan dengan menggunakan operasi, sedot lemak dan minum pil, tetapi jika tidak olahraga sama saja tidak sehat.

Salah satu artis Indonesia yang gemar berolahraga, Andrea Dian. Andrea Dian sangat memperhatikan kesehatan dalam unggahan instagramnya ia sering mengunduh potret dirinya mengangkat beban dan berlatih keseimbangan dengan duduk di bola. Dalam captionnya ia berkata “ Healthy isn’t just about what you eat, what you look , it’s about what you’re thinking and feeling too 🌻” yang artinya kesehatan bukan hanya apa yang dimakan dan penampilan kita tetapi juga kesehatan mental.

Dalam unggahan, Andrea Dian selanjutnya ia memberikan tips untuk menjaga konsistensi dalam berolahraga di masa pandemi. Berikut adalah rahasia pemain film dan sinetron ini. 

 

Bikin goal dan tujuan yg masuk akal

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by AndreaDian (@andreadianbimo)

 

Berolahraga merupakan proses yang panjang dan penuh rintangan. Karena badan bagus dan tubuh ramping tidak bisa dapatkan hanya dengan kedipan semata. Kita harus memiliki tujuan yang masuk akan agar bisa memperkirakan jangka waktu dan berapa lama kita harus mencapainya.

Cari olahraga yang menyenangkan

Alasan ini dipercaya dapat membuat hati senang sekaligus merasa sehat. Dua hal yang bisa dijadikan satu. Jika terpaksa menjalaninya coba alternatif olahraga lainnya.

Fokus dengan diri sendiri

Jangan membanding-bandingkan pencapaian orang lain dengan pencapaian diri sendiri. Manusia mempunyai ketahanan tubuh yang berbeda-beda dan pastinya proses yang berbeda.

Bikin Catatan journey dan jadwal olahraga

Ini merupakan cara untuk mengapresiasi tubuh kita sekaligus mengukur perubahan yang ada. Bisa dengan mengabadikan dengan foto berat, lingkar pinggang dan lainnya. Buatlah jadwal untuk latihan apa saja yang sudah kita lakukan dan jadwal latihan per hari sampai per minggu.

Hadiah untuk diri sendiri

Berikan hadiah kepada diri sendiri setelah mencapai tujuan. Misalnya makan enak atau menonton film favorit. Tapi ingat tujuan utama kita berolahraga adalah untuk menghargai diri dan menjaga kesehatan.

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

#Elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Andrea Dian Ungkap Waktu Pacaran Hinga Memutuskan Menikah dengan Ganindra Bimo
Artikel Selanjutnya
PUMA Hadirkan Sepatu untuk Tingkatkan Performa dan Kenyamanan selama Latihan Intensitas Tinggi