Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Dihindari saat Ingin Mengakhiri Hubungan dengan Seseorang

Fimela.com, Jakarta Saat suatu hubungan berakhir maka semua orang di dalamnya akan terluka. Baik bagi pasangan yang memutuskan atau diputuskan, mereka tidak akan pernah baik-baik saja. Mungkin banyak hal yang harus kamu persiapkan saat dirimu hendak mengakhiri hubunganmu, namun ada juga beberapa hal yang harus kamu hindari saat ingin mengakhiri hubugan dengan pasangan, agar semuanya menjadi jelas.

Jadi ini adalah beberapa hal yang seharusnya tidak kamu lakukan saat hendak putus dengan seseorang. Yuk! Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Hindarilah Putus di Tempat Umum

Saat akan memutuskan hubungan dengan seseorang, dirimu harus menawarkan pasangan kesempatan untuk mengalami reaksi emosional yang jujur, dan privasi akan membantunya. Sehingga, akan lebih mudah bagi dirimu dan pasangan untuk lebih terbuka dan berkomunikasi dengan baik. Jadi, sebaiknya lakukan di tempat yang aman yang jauh dari kerumunan orang-orang.

Hindari Putus di Rumah Pribadi

Usahakan untuk melakukan putus di tempat yang netral, jangan melakukannya di rumahmu atau di rumah pasanganmu. Hal ini bisa memungkinkan adanya campur tangan pihak ketiga, seperti keluarga. Jadi carilah tempat yang netral dan nyaman, di tempat yang kalian berdua bisa berdiskusi tanpa intimidasi dari siapa pun.

Jangan Membuat Keputusan yang Ambigu

Ada beberapa orang yang menghindari risiko saat mengakhiri hubungannya dengan memutuskannya menjadi sebuah persahabatan. Walaupun ini mungkin bisa meredam kekecewaan pasangan, namun keputusan seperti ini akan menjadikan hubunganmu menjadi tidak jelas dan berpotensi lebih besar untuk menimbulkan perasaan sakit hati di kemudian hari. Jadi lebih baik menyampaikan yang sebenarnya agar semua bisa terdefinisi dengan baik.

Jangan Merendahkan Pasangan

Dalam hubungan, kamu dan pasangan adalah bagian yang penting kepada satu sama lain. Jadi cobalah tunjukkan penghargaanmu kepada pasangan dengan pujian atau menyampaikan kebaikan-kebaikan yang pernah ia berikan kepadamu. Hal ini mungkin akan bisa sedikit membantu mengatasi kekecewaan yang mendalam.

Jangan Memberi Harapan Palsu

Jika memang sudah yakin dengan keputusan untuk putus, maka jangan menawarkan harapan-harapan yang tidak pasti pada pasangan. Biarkanlah hubungan terbuka dengan menjelaskan apa yang sebenarnya kamu inginkan.

Demikianlah beberapa hal yang seharusnya tidak kamu lakukan saat mengakhiri hubungan dengan seseorang. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading