Sukses

Lifestyle

Lelap, Sajikan Musik Berkualitas untuk Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Fimela.com, Jakarta Tanggal 19 Maret 2021 bertepatan dengan momentum World Sleep Day 2021. Oleh sebab itu, komponis Nina Sari Ishak merilis debut solo albumnya yang bertajuk “Music for Sleeping: Lelap” secara digital.

Album ini merupakan karya asli dari Nina Sari Ishak yang berisikan 10 judul lagu instrumetal solo piano. Dengan musik bertema pengantar tidur, maka judul lagunya juga dibuat dengan bahasa Indonesia seperti: “Nina Bobo”, “Istirahat”, “Tenang”, “Teduh”, “Pejam”, “Tenteram”, “Sayup”, “Pulas”, “Bunga Tidur”, dan diakhiri dengan “Lelap”, judul lagu yang diambil menjadi nama album ini.

“Ide musik pengantar tidur muncul ketika saya mendengar banyak orang yang sering mengeluh karena susah tidur. Mereka yang mengalami stress, gangguan kecemasan, depresi dan kesepianlah yang menginspirasi saya untuk berbuat sesuatu lewat musik dan puisi,” tulis Nina dalam sampul albumnya.

Album ini sudah terlebih dahulu diluncurkan secara fisik sebagai produk musik yang diberi nama Lelap Speaker Lamp. Produk ini adalah portable speaker yang dilengkapi dengan lampu tidur dan alarm, sehingga album Lelap dapat didengarkan secara langsung hanya dengan menekan tombol play.

 

 

Nina Sari Ishak

Sejak peluncurannya pada tanggal 22 Agustus 2020, Lelap Speaker Lamp telah terjual hampir 1,000 unit ke berbagai kota di Indonesia dan juga mancanegara, seperti Taiwan, Singapore, Australia, hingga Amerika Serikat. Lelap Speaker Lamp tersedia secara online di Tokopedia (tokopedia.com/StrettaMusic). Proses pembuatan album “Music for Sleeping: Lelap” memakan waktu 2,5 tahun, mulai dari pembuatan konsep album, tahap pengerjaan komposisi musik, penelitian medis, proses produksi musik hingga pengemasan album fisik dalam bentuk speaker lamp.

Nina berharap agar siapapun yang mendengar album ini mendapat ketenangan dan kedamaian sambil menikmati waktu istirahatnya, dan mulai kembali bermimpi indah dalam tidurnya. Mulai tanggal 19 Maret 2021, album “Music for Sleeping: Lelap” sudah dapat didengarkan di seluruh digital platforms. 

Nina Sari Ishak merupakan lulusan dari Conservatory of Music Universitas Pelita Harapan Indonesia dengan pminatan Profesional Contemporary Performance dan juga sempat menjalani pendidikan musik di Ouachita Baptist University, USA.

Ia memulai kariernya sebagai edukator musik dan juga fokus meniti karier sebagai musisi hingga menjadi Yamaha Endorse tahun 2017-2020. Dalam industri musik pertunjukkaan, Nina dikenal sebagai pianist, keyboardist, dan accordist, dan bermain di ragam kesempatan hingga perhelatan besar seperti teater seperti Hairspray Musical, Teater Bunga Penutup Abad, hingga panggung festival seperti Jakarta International Java Jazz Festival.

Nina aktif berkarya di balik layar sebagai arranger, produser single / album, dan composer untuk brand jingles / TV commercials / digital ads seperti KOKUMI, Honda, Blue Band, Ruangguru, Ceritera, Good Doctor, Vidoran, House Kari ala Jepang, dan lainnya melalui rumah produksi musik yang mulai dirintisnya, Stretta Music Production.

Bagi Sahabat Fimela yang penasaran, seperti apa karya-karyanya, cek informasi selengkapnya di Instagram @lelapmusic dan channel YouTube Stretta Music.

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading