Sukses

Lifestyle

Kisah Kakek yang Habiskan Masa Pensiunnya sebagai Baby Whisperer di NICU

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang mampu mengatasi tangisan bayi. Namun, kakek berusia 85 tahun ini selalu bisa membuat bayi di NICU RS Atlanta, Georgia, AS tenang. Dilansir dari in The Now, kakek David Dutchman telah menghabiskan masa pensiunnya selama 12 tahun untuk menjadi baby whisperer, yang tugasnya menenangkan bayi-bayi yang sedang dirawat di NICU rumah sakit tersebut. 

Berawal pada tahun 2000, ketika dia dinyatakan pensiun, David ingin hidupnya menjadi berkah dan berguna bagi orang lain. Terutama anak-anak. Untuk itu, dia pun pergi ke rumah sakit tersebut dan bertanya apakah ada lowongan volunteer. 

Pihak rumah sakit kemudian menerima David sebagai sukarelawan yang akan bertugas untuk menemi dan menenangkan para bayi di NICU. David sangat menyukai pekerjaan barunya ini. Dia kerap kali mendekap pasien bayi yang menangis dan menyanyikan lagi untuk menenangkannya. 

Kunjungan 2 Kali Seminggu

Namun, apa yang dia lakukan ini tidak mudah untuk diterima teman-temannya. Mereka kerap bertanya kenapa David ingin membantu menenangkan para bayi di rumah sakit. 

"Beberapa teman laki-laki saya bertanya apa yang saya lakukan di sini. Ya, saya gendong bayi, kadang dimuntahin, kadang kena pipis, bagus juga! Mereka bilang, ngapain? Mereka tidak mengerti kenapa saya melakukan ini," katanyaa. 

David mengunjungi rumah sakit 2 kali seminggu sebagai baby whisperer. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading