Sukses

Lifestyle

6 Rutinitas di Pagi Hari yang Membuat Kulitmu Sehat, Cantik dan Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan perlu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajahnya. Apalagi dengan bertambahnya usia, pasti membuat kulit mau tak mau mulai menua. Ada banyak cara menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, salah satunya adalah dengan memulai rutinitas pagi hari yang tepat.

1. Minum air putih

Minum air putih segera setelah bangun tidur adalah kebiasaan sehat yang harus kamu terapkan setiap hari karena tubuh dalam kondisi dehidrasi saat bangun tidur. Tubuh biasanya kekurangan air setelah berjam-jam tidur. Kamu bisa melihat warna air seni kuning pekat, bukti bahwa tubuh butuh air. Air putih juga akan membuang zat sisa di dalam tubuh dan membuat kulit lembap dari dalam.

2. Mencuci muka

Setelah minum air putih, pergilah ke kamar mandi untuk menyegarkan kulit dengan mencuci muka. Kulit wajah pasti telah menumpuk minyak dan bakteri selama kamu tidur, jadi bersihkan dengan mencuci muka. Gunakan sabun yang lembut agar kulit tidak kering.

3. Olahraga

Jika memungkinkan, olahragalah selama 30 menit sebelum memulai aktivitas. Kulit akan lebih segar, cerah dan kencang ketika aliran darah lancar di dalam tubuh. Jadi buat tubuhmu berkeringat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

4. Berjemur matahari

Tak banyak yang tahu bahwa berjemur di bawah sinar matahari pagi memberikan banyak manfaat kesehatan. Mulai dari asupan vitamin D untuk tubuh hingga membuat kulit segar, kencang dan awet muda.

5. Sarapan sehat

Pilih sarapan yang bergizi, terutama buah, sayur dan minuman hangat. Kurangi makanan manis, terlalu asin, gorengan dan porsi yang berlebihan. Nutrisi dari makanan sehat juga akan jadi makanan kulitmu.

6. Gunakan pelembap

Setelah mandi, pastikan menggunakan pelembap untuk kulit tubuh. Kulit rentan kering setelah mandi, jadi pastikan menjaga elastisitas dan keseharan kulit dengan melembapkannya.

Setelah melakukan sekian rutinitas pagi di atas, barulah memulai kegiatanmu. Buat kebiasaan baik tersebut agar kulitmu cantik dan sehat.

#ElevateWomen with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading