Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Bukti Penelitian, Kelebihan Berat Badan bisa Turunkan Gairah Bercinta

Fimela.com, Jakarta Jika dibilang berat badan bisa memengaruhi gairah seksual, bisa dibilang iya. Meski mungkin beberapa orang tak merasa masalah pasangannya mengalami kenaikan berat badan drastis karena sudah mencintai dengan tulus, namun pasti ada dorongan seksual yang lebih tinggi ketika pasangan atau diri sendiri memiliki bentuk badan yang ideal dengan berat badan yang sehat.

Dilansir dari WebMD, kondisi kelebihan berat badan atau obesitas dapat menurunkan dorongan seksual dengan pasangan dan menurunkan kemampuan bercinta, baik pada perempuan maupun pria.

Berat badan pengaruhi keinginan bercinta

Ketika tubuh ditimbun lemak, maka risiko mengalami kolestrol tinggi juga lebih besar. Tingginya kolesterol tubuh akan menyebabkan penumpukan plak di pembuluh darah yang dapat memperlambat aliran darah ke organ reproduksi sehingga orang tersebut sulit terangsang, mengalami orgasme atau pun ereksi.

Pada pria, berat badan berlebihan juga dapat menurunkan kadar testosteron, hormon yang sering dikenal sebagai "hormon dorongan seks" pada pria. Sedangkan pada perempuan, tingginya indeks massa tubuh (BMI) mampu menurunkan fungsi seksual.

Penelitian yang dilakukan di Penn State tahun 2012 dan diterbitkan dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism menemukan bahwa menurunkan berat badan bagi perempuan obesitas dan menjaga berat badan sehat ternyata mampu meningkatkan fungsi seksual pada perempuan.

Itulah mengapa banyak dokter menyarankan perempuan yang mengalami obesitas untuk menurunkan berat badan lebih dulu jika berencana hamil, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading